22.3 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Berantas Penyakit Masyarakat, Tim Gabungan Razia THM di Bathin Solapan

CENTRALNEWS.ID, DURI – Sejumlah tempat hiburan malam (THM) berwujud Caffe di wilayah Kecamatan Bathin Solapan – Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau tampak disisir oleh tim gabungan dari unsur Pemerintah, TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Sabtu lalu (19/3).

Razia dilaksanakan untuk memberantas penyakit masyarakat (Pekat) jelang masuknya bulan Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023 Masehi. Camat Bathin Solapan, M. Rusydy, MR diwakili Kasi Trantibum membenarkan hal itu.

“Benar, kita gelar Razia Pekat malam Minggu atau hari Sabtu malam kemarin. Sejumlah tempat hiburan malam atau Caffe-caffe kita periksa untuk memastikan tidak adanya peredaran minuman keras beralkohol (Mikol) tanpa izin alias illegal dan mencegah dugaan tindak maksiat jelang masuknya bulan suci Ramadhan,” kata Kasi Trantibum Kecamatan Bathin Solapan, Beni Hendra Saputra, Selasa (21/3).

Baca Juga :  Roby Kurniawan; Mari Pertahankan Pancasila Dengan Mengamalkan Nilai Yang Terkandung di Dalamnya

Pada kesempatan itu, pihaknya berhasil menemukan adanya peredaran Mikol dari berbagai Caffe di sepanjang jalan lintas Duri – Dumai bahkan dinsekitar Rawa Panjang, perbatasan dengan Kota Dumai. Selain minuman keras beralkohol, pihaknya juga mengamankan beberapa orang dan dibawa ke kantor kecamatan guna didata dan diberikan imbauan bahkan peringatan untuk saling menjaga, utamanya saat atau selama momentum Ramadhan tahun 2023 ini.

“Selain minuman keras beralkohol, turut diamankan beberapa orang untuk kita data dan berikan imbauan agar keadaan tetap kondusif saat Ramadhan nanti,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles