22.3 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

KPLP Tanjung Uban Dan PWI Bintan Pelopori Keselamatan Jiwa Di Laut

CENTRAL BATAM. CO.ID, BINTAN -Untuk pertama kalinya Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Tanjung Uban bersama PWI Bintan pelopori keselamatan di laut Untuk mewujudkan hal itu, nelayan tradisional diajak kampanyekan keselamatan saat melayar.

Kepala KPLP Tanjung Uban, Mulyadi melalui PH yang juga kepala kelompok operasi, Susilo mengatakan hal ini dilakukan sebagai salah satu rangkaian kegiatan ulang tahun KPLP ke 50 dan Pangkalan PLP ke 35.

Selain itu, kegiatan kampanye itu dilakukan mengingat saat ini cuaca yang dinilai kurang bersahabat untuk para nelayan. ”Jadi selain kita memberikan life jacket, juga kita memberikan himbauan kepada para nelayan agar sebelum melaut terlebih dahulu dipersiapkan peralatan keselamatan.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Jamin Keamanan Operasional SKK Migas di Wilayah Kepri

Sementara itu, ketua PWI Bintan, Harjo Waluyo memgatakan apa yang dilakukan oleh KPLP merupakan sebuah kehormatan untuk PWI Bintan pada khususnya. Pasalnya kampanye keselamatan itu dinilai sangat penting untuk masyarakat khususnya nelayan.

“Semoga kolaborasi antara PWI dan KPLP ini dapat bermanfaat untuk nelayan dengan mencegah terjadi laka laut.

” Terimkasih pada KPLP tanjung Uban karena dengan kegiatan ini dapat mencegah laka laut untuk saudara kita para nelayan,”ungkapnya.

Sementara Ketua Mutiara nelayan Bintan, Iwan Syahputra sebagai salah kelompok penerima bantuan mengapresiasi kegiatan pembagian life jacket itu. Pasalnya sebagai nelayan yang memiliki penghasilan pas pasan membeli life jacket sedikit sukiy. ” Kami merasa sangat terbantu apalagi di tengah cuaca extrem. Karna selama ini kami belum pernah memiliki sebelumnya,”pungkasnya. (Ndn)

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Besuk Pasien di RSUD Natuna, Janjikan Kesehatan jadi Prioritas

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles