16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Bengkalis Terima Hibah Pemasangan Seribu Titik Lampu PJUTS dari LPP-BKIFBWD

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Kabupaten Bengkalis, Riau dikabarkan menerima hibah berupa pemasangan 1.000 (seribu) titik lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dari Lembaga Pengelola Proyek Badan Kongres Internasional Forum Budaya dan Warisan Dunia (LPP-BKIFBWD) Korwil Riau.

Penerimaan hibah tersebut disambut baik Bupati Bengkalis Kasmarni dan sesegeranya melakukan penandatanganan Naskah Hibah, Rabu (22/9).

Penandatanganan dilakukan usai penekenan perjanjian kerja sama pelayanan rujukan kesehatan dengan Rumah Sakit Awal Bros Gruop Regional I di Wisma Daerah Kabupaten Bengkalis.

Kasmarni mengucapakan syukur dan bangga atas partisipasi langsung LPP-BKIFBWD Korwil Riau dalam membantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mengatasi permasalahan penerangan lampu jalan.

“Besar harapan kami, bantuan ini dapat memberikan manfaat secara menyeluruh kepada masyarakat kabupaten bengkalis, dalam rangka mendukung sisi sektor ekonomi dan keamanan pada kegiatan-kegiatan yang sifatnya produktif,” kata Bupati Kasmarni.

Ia menambahkan, penekenan naskah perjanjian hibah ini untuk mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan ‘Indonesia Terang’ dengan menggunakan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE).

“Bantuan seperti ini memang sangat kita butuhkan, mengingat di Kabupaten Bengkalis masih memiliki banyak jalan-jalan desa dan kelurahan wilayah Kabupaten Bengkalis, khususnya di Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan, Talang Muandau dan Bandar Laksamana,” tukas Kasmarni.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles