14.7 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Koramil 02/TT dan Tim Gabungan Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Desa Kundur

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto diwakili Danramil 02 Tebing Tinggi, Kapten Arh. Isnanu bersama para Babinsa dan tim gabungan penanggulangan bencana salurkan bantuan bagi warga masyarakat terdampak banjir di Desa Kundur, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (25/1).

Penyaluran bantuan bahan pangan dilakukan mengingat banjir cukup berdampak dan mengganggu aktifitas warga disana. Alhasil, warga tak dapat berkegiatan guna mengais rezeki tersebab banjir akibat cuaca buruk yang ditandai tingginya intensitas hujan, serta naiknya permukaan laut yang membuat penyurutan air (banjir) sukar berlalu.

Koramil 02/TT dan tim gabungan salurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Desa Kundur, Kabupaten Kepulauan Meranti | Foto: Bres

Kapten Isnanu menegaskan, banjir akibat faktor alam ini telah berlangsung sejak Senin dini hari (23/1) lalu dan merendam ratusan unit rumah warga. “Banjir ini sejak Senin dini hari. Sejak itu kita bersama tim gabungan langsung terjun ke lapangan dan dirikan posko siaga bencana. Setelahnya kita lakukan pemetaan wilayah terdampak banjir serta mendata berapa banyak Kepala Keluarga (KK) yang terimbas,” kata Kapten Isnanu.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Minta Nahdlatul Ulama Menjaga Kerukunan di Kepri

“Memang pada hari Senin itu, total ada rarusan rumah yang terendam banjir. Kemudian banjir berangsur surut sampai pada hari ini. Dan saat ini, hanya tinggal 25 unit rumah warga yang masih tergenang, itupun karena berada di wilayah yang agak rendah. Oleh karena itu, warga yang masih terdampak banjir sampai hari ini kita salurkan bantuan berupa bahan pangan,” ujarnya.

Koramil 02/TT dan tim gabungan salurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Desa Kundur, Kabupaten Kepulauan Meranti | Foto: Bres

Selain rumah, banjir juga merendam 5 kilometer jalan dan 5 Hektare lahan pertanian. Oleh karenanya, ia bersama Serma Syafi’i, Serda Suprayetno dan Serda Amsyaya masih bersiaga lakukan pemantauan di lapangan. “Sampai saat ini kita masih standby di lapangan. Alhamdulillah, bantuan sudah kita salurkan. Semoga bermanfaat,” harapnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles