16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Dandim 0303 Bengkalis Tinjau Kondisi Areal Hanpangan di Kesumbo Ampai

CENTRALNEWS.ID, DURI – Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto didampingi Danramil 03 Mandau Kapten. Arh. Jemirianto, Pasilog Lettu. Inf. Ucok Doni Samosir, Letda. Arh. Rickman Sinaga dan jajaran lainnya tampak meninjau areal lahan Ketahanan Pangan (Hanpangan) di Desa Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis – Riau, Rabu (12/10).

Peninjauan dilakukan untuk memantau kondisi terbaru lahan pertanian usai diresmikan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI. Dr. Dudung Abdurahman bebebrapa waktu lalu. Kondisi tanaman berupa jagung diperhatikan detail pertumbuhannya, kesuburan tanah dan ketercukupan air juga tak luput dari perhatian orang nomor satu di kubu Kodim 0303 Bengkalis, Resor Militer 031 Wira Bima ini.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Minta Nahdlatul Ulama Menjaga Kerukunan di Kepri

“Hari ini kita lakukan peninjauan ke areal Hanpangan untuk mengetahui sejauh mana kondisi di lapangan. Program Hanpangan ini sangat penting guna menjaga stabilitas dan ketersediaan pangan di tengah masyarakat Kabupaten Bengkalis secara khusus, dan Riau secara umum, makanya kondisi terbaru harus dipantau rutin,” kata Letkol. Endik.

Selain untuk melihat perkembangan tanaman, kunjungan itu juga ditujukan untuk menelisik problematika yang dihadapi oleh prajurit Kodim 0303 Bengkalis melalui Koramil 03 Mandau bersama masyarakat dan kelompok tani dalam upaya bercocok tanam di lokasi tersebut.

“Masalah atau kendala yang ada juga kita angkat dan kita carikan solusi. Saat ini, semua dalam kondisi baik. Suplai air tersedia dengan pembuatan sumur bor untuk mengairi tanaman, selain itu semua berjalan baik. Kita akan lakukan peninjauan rutin agar program Hanpangan di desa ini bisa berdampak baik bagi masyarakat,” tukasnya. (Bres)

 

Baca Juga :  352 UMKM Binaan Tingkatkan Daya Saing Produk Melalui Program Nutrition Fact Rumah BUMN Telkom

 

 

 

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles