12.9 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Normalisasi Kanal Kelurahan Duri Timur Digesa untuk Cegah Banjir di Musim Hujan

CENTRALNEWS.ID, DURI – Masyarakat di Kecamatan Mandau, Duri mulai resah akan tingginya curah hujan. Keresahan dirasa, terlebih kala mengingat kurang maksimalnya kinerja drainase atau kanal guna mengalirkan debit air.

Bahkan di tahun sebelumnya, genangan air sempat merendam beberapa Kelurahan di wilayah berjuluk Kota Minyak tersebut. Tak mau kejadian serupa terulang untuk kesekian kalinya, Camat Mandau Riki Rihardi didampingi beberapa staf dan personel kepolisian tampak meninjau lokasi rawan banjir di Duri Timur.

Normalisasi kanal di Kelurahan Duri Timur | Foto: Bres

Disana, ia menyaksikan langsung proses normalisasi kanal yang digesa oleh PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). “Kami ucapkan terima kasih kepada PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dalam hal ini Bapak Rudi Arief selaku Manager dan Bapak Muhammad Luthfi Shidqi selaku pihak PGPA PT PHR atas normalisasi kanal yang sedang dilakukan di Kelurahan Duri Timur, Kami yakin setelah dinormalisasi nanti, dampak banjir akan berkurang setidaknya 50%,” ucap Camat Mandau, Riki Rihardi.

Baca Juga :  Pengurus Organisasi PBB Ranting Air Jamban Periode 2024 - 2027 Resmi Dikukuhkan
Normalisasi kanal di Kelurahan Duri Timur | Foto: Bres

“Semoga upaya normalisasi kanal ini dapat membantu menyelesaikan polemik banjir di Kecamatan Mandau, khususnya di wilayah-wilayah terdampak banjir,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles