23.8 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Warga Duri jadi Korban Perampokan: Wajah Dihantam Balok, Motor Dibawa Kabur

CENTRALNEWS.ID, DURI – Warga Desa Harapan Baru, Kecamatan Mandau – Duri menjadi korban perampokan sekira pukul 16.00 WIB, Jumat (30/7).

Peristiwa kriminal itu terjadi saat LA (perempuan) dan sang adik berinisial DS (perempuan) beranjak dari kediamannya di jalan Dusun Makmur, RT001/RW001, Desa Harapan Baru, Kecamatan Mandau hendak menuju ke Duri.

Mengendarai sepeda motor merek Honda Beat warna putih-merah bernomor polisi BM 3749 DAC, keduanya melaju di jalan Desa Harapan Baru menuju jalan Wonosobo Ujung, Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau.

Di pertengahan, LA mengaku perjalanannya dicegat oleh dua pemuda tanggung berusia kira-kira 20 sampai 23 tahun. Tragisnya, belum sempat menepikan kendaraan, salah seorang terduga pelaku diduga melayangkan sebatang kayu balok dan menghantam wajah DS.

“Sore itu kami mau ke arah Duri, tepat di jalan Wonosobo Ujung kami dihadang. Belum sempat berhenti, ada dua pemuda tanggung mencoba menghadang dan salah satunya memukul adik saya pakai kayu,” kata LA, Sabtu (31/7).

Baca Juga :  Pengurus Organisasi PBB Ranting Air Jamban Periode 2024 - 2027 Resmi Dikukuhkan

Akibat hantaman kayu yang mendarat tepat di wajah, DS mengalami luka cukup serius dan lebam di areal pipi, pelipis, hidung dan bibirnya. Akibatnya, ia pusing dan akhirnya roboh di lokasi kejadian. Panik, LA berteriak meminta pertolongan.

Keadaan di lokasi kejadian tampak sepi kala itu. memanfaatkan situasi, kedua perampok bengis ini pun leluasa melancarkan aksinya dan membawa kabur sepeda motor milik korban. “Saya sempat teriak, tapi dipaksa untuk diam. Jangan teriak, kata salah satu perampok itu saat kejadian,” terangnya.

Bukti laporan polisi yang dilayangkan oleh korban perampokan | Foto: Bres

Anehnya, kedua pelaku hanya membawa kabur sepeda motor tersebut. Sementara, dompet, tas, telepon genggam dan uang tunai milik kedua korban tak sama sekali disentuh dan dibiarkan begitu saja.

Histeris, bingung, pilu dan perih. Begitulah perasaan kedua perempuan yang menjadi korban perampokan ini. Sembari menyumbat luka dengan menggunakan lembaran kain dan tissu, keduanya kemudian berupaya mencari bantuan.

Baca Juga :  Pengurus Organisasi PBB Ranting Air Jamban Periode 2024 - 2027 Resmi Dikukuhkan

Tak berselang lama, kedua korban langsung menyambangi Mapolsek Mandau dan membuat laporan. Dikonfirmasi, Kapolsek Mandau AKP. Jalifer LT, S.AP membenarkan hal itu. Ia menyebut, korban telah melayangkan laporan dengan bukti laporan bernomor TBL/186/VII/2021/SPKT/RIAU/RES-BKS/SEKMANDAU tertanggal 30 Juli 2021.

“Benar, semalam sore (Jumat, red) ada laporan masuk tentang dugaan pencurian dengan kekerasan (Curas). Korbannya perempuan dan salah satunya mengalami luka dan lebam di bagian wajahnya,” kata Kapolsek Mandau, Sabtu siang.

Setelah menerima laporan, AKP. Jalifer langsung mengerahkan personel reserse dan krimimal (Unit Reskrim) untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Pihaknya langsung meluncur ke jalan Wonosobo dan menelisik di sekitar.

“Tim langsung saya kerahkan untuk melaksanakan olah TKP,” ujarnya.

LA menambahkan, saat olah TKP dilangsungkan, seorang warga sekitar mengaku menemukan nomor polisi dan kaca spion yang diduga sengaja dilepas oleh para pelaku dari sepeda motor yang dibawa kabur.

Baca Juga :  Pengurus Organisasi PBB Ranting Air Jamban Periode 2024 - 2027 Resmi Dikukuhkan

Temuan itu langsung dihimpun personel kepolisian dan dijadikan bukti pendukung guna mengungkap perkara ini. “Saat kami dan polisi kembali ke sekitar lokasi kejadian, ada warga yang melaporkan temuan nomor kendaraan dan kaca spion. Saat saya lihat, benar itu dari kendaraan kami. Mungkin sengaja dilepas pelaku,” imbuh korban.

Kejadian itu langsung ditanggapi petugas saat terjun ke lapangan. AKP. Firman Fadhilla, SIK, Kanit Reskrim Polsek Mandau menambahkan bahwa perkara itu tengah diselidiki lebih lanjut.

“Memang kejam sekali perbuatannya. Laporan ini sedang kita dalami lebih lanjut,” seru Firman.

“Nanti, kalau ada perkembangan kita kabari lebih lanjut. Intinya laporan sudah masuk dan sedang kita selidiki,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles