23.8 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Wujud Kemanunggalan TNI – Rakyat, Dandim 0303 Bengkalis Paparkan Rencana Kerja TMMD ke-118

CENTRALNEWS.ID, DUMAI – Komandan Kodim 0303 Bengkalis Letkol. Arh. Irvan Nurdin paparkan rencana kerja sempena program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 tahun anggaran 2023, di markas Kodim 0320 Dumai, Rabu (13/09).

Dalam paparan tersebut, hadir staf ahli Bupati Bengkalis bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H. Bustami HY, Kepala Staf Korem (Kasrem) 031/Wira Bima Kolonel Inf. Achmad Daeng Leo, Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Supardi, Kabid PSU Perkimtan Bengkalis, Imran dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam paparan virtual yang disaksikan Pangdam I/Bukit Barisan yang diwakili KasdamI/Bukit Barisan, Brigjen. TNI. Refrizal dan para petinggi Kodam I/Bukit Barisan, Dandim 0303 Bengkalis selaku Dansatgas TMMD ke-118 memaparkan bahwa program TMMD di wilayah Kodim 0303 Bengkalis akan dilaksanakan pada bulan ini di Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkali – Riau.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Menyapa Warga Ranai di Warung Kopi

“Adapun yang akan dikerjakan sempena TMMD ke-118 di Kecamatan Bathin Solapan yakni sasaran fisik berupa Base atau pengerasan jalan dan pembuatan Box Culvert di Sejahtera, lingkungan RT005/RW006 Desa Sebangar, kemudian box culvert jalan Nasir Syaban RT003/RW009 Desa Sebangar dan peningkatan jalan Karet Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan. Lokasi-lokasi ini sudah disurvei terlebih dahulu,” ujar Dandim Bengkalis, Letkol Irvan Nurdin.

Adapun sasaran dan nilai strategis yang ingin dicapai lewat program TMMD ke-118, kata mantan Danyon Arhanud 6/BAY – Kodam Jaya ini, adalah untuk membantu Pemkab Bengkalis membuat jalan poros Desa untuk membuka akses yang mengkoneksikan antar desa yang ada di Kecamatan Bathin Solapan.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Jamin Keamanan Operasional SKK Migas di Wilayah Kepri

“Dan yang perlu kami sampaikan, rencana TMMD ini sangat disambut baik oleh masyarakat. Mereka tulus dan ikhlas menghibahkan lahan dan tanahnya yang akan digunakan sebagai lokasi pembuatan jalan baru tanpa meminta ganti rugi sedikitpun. Ini merupakan tanda, bahwa keberadaan kami juga masih sangat diakui oleh masyarakat,” tegasnya.

Wujud Kemanunggalan TNI – Rakyat, Dandim 0303 Bengkalis paparkan rencana kerja TMMD ke-118 | Foto: Bres

Selain sasaran fisik, pihaknya juga akan lancarkan sejumlah sasaran non-fisik diantaranya Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Bela Negara, Penyuluhan Kamtibmas dan Narkoba, Penyuluhan tentang Kesehatan dan Lingkungan, serta Ceramah Agama.

Selanjutnya, Pangdam yang diwakili Kepala Staf Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan, Brigjen. TNI. Refrizal mengharapkan agar pelaksanaan TMMD oleh Kodim 0303 Bengkalis yang telah dipaparkan dapat benar-benar terlaksana sesuai rencana, sehingga memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat.

Baca Juga :  Jelang Hari Kesaktian Pancasila, Jadikan Sohib Bedelau

“Karena tujuan dilaksanakan TMMD ini selain untuk membantu Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegas Kasdam I/Bukit Barisan, Brigjen. TNI. Refrizal.

Apalagi dikaitkan dengan pelaksanaan TMMD di Kabupaten Bengkalis, pihaknya ingin masyarakat di Kecamatan Bathin Solapan keluar dari keterasingan dengan dibangunnya jalan baru yang nantinya akan memberikan akses yang cukup besar untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat kabupaten Bengkalis maupun masyarakat dari wilayah Riau yang akan menggunakan fasilitas tersebut.

“Laksanakan dengan baik setiap rencana kerja dalam bingkai TMMD yang ke-118 tahun anggaran 2023 ini. Jadikan kegiatan ini sebagai momen mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles