12.9 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Wajah Baru jalan Sekolah, Dulu Berlumpur kini Berbeton

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Jalan Sekolah Dasar (SD) Negeri 16 Pinggir tengah disemenisasi oleh Tim Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-113 Kodim 0303 Bengkalis, Minggu (15/5).

Jalan yang dulunya penuh kubangan lumpur dan sangat licin ini diketahui masuk dalam sasaran giat Satgas TMMD untuk dibenahi lebih lanjut. Mengerahkan kekuatan 150 personel dari berbagai matra dan kesatuan Tentara Nasional Indonesia (TNI), jalan berukuran 404 × 3 × 0,15 Meter ini langsung dibetonisasi.

Tokoh masyarakat apresiasi semenisasi di jalan Sekolah tajaan Kodim 0303 Bengkalis sempena Pra-TMMD ke-113 | Foto: Bres

“Sebelum TMMD, jalan ini sangat licin dan banyak kubangan. Untuk lewat sehari-hari, sangat ironi. Kami bersyukur, TMMD ke-113 Kodim 0303 Bengkalis menjadikan jalan Sekolah di Dusun III Air Hitam, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir ini sebagai sasaran tugas. Kini, wajah baru jalan kami lebih indah dan elok. Tak ada lagi kubangan, kini berubah beton yang keras,” kata Rustam Dolok Saribu, Ketua RW005 Dusun III Air Hitam.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Besuk Pasien di RSUD Natuna, Janjikan Kesehatan jadi Prioritas

Kesenangan yang lebih menggelegar diungkap Poso Dalimunte, sang Kepala Dusun III. Ia mengungkap, jalan vital yang mengkoneksikan Dusun III di Desa Semunai, Dusun Sako Jaya di Desa Muara Basung dan berbagai dusun lainnya ini sangat berdampak positif.

Semenisasi jalan Sekolah | Foto: Bres

Perubahan yang paling signifikan, adalah pola perlintasan anak-anak SDN 16 Pinggir. Sedari awal mereka enggan mengenakan sepatu kala melalui jalan Sekolah, kini bebas tanpa perlu takut ancaman cipratan lumpur dan deruan debu tanah dari jalan rusak yang kini telah dibetonisasi.

“Alhamdulillah, jalan kami perlahan dibenahi. Program semenisasi jalan sangat total merubah wajah jalan Sekolah. Dulu berlumpur, kini berbeton. Sebagai warga, kami bahagia. Banyak manfaat yang bisa kami ambil atas perubahan jalan ini, salah satunya adalah kemudahan dan kecepatan mobilitas warga dan anak-anak menuju sekolah, pasar dan banyak lagi,” kata Poso.

Baca Juga :  352 UMKM Binaan Tingkatkan Daya Saing Produk Melalui Program Nutrition Fact Rumah BUMN Telkom
Satgas TMMD dan warga Semunai gotong-royong semenisasi jalan Sekolah | Foto: Bres

“Terima kasih Dansatgas TMMD Kodim Bengkalis, Bapak Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto atas karya nyatanya di Dusun III Air Hitam. Kami yakin, akan banyak perubahan baik yang terjadi di kampung kami atas semenisasi yang disasar, mewakili warga, kami ucapkan terima kasih,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles