15.7 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Untuk Wujudkan Masyarak Adil Dan Sejahtera, Pemkab Bintan Luncurkan Bimtek LKS

CENTRALNEWS.ID, BINTAN –Pemerintah Kabupaten Bintan di bawah Nahkoda muda, Roby Kurniawan terus melakukan berbagai terobosan demi membangkitkan Bintan. Hal ini bisa dilihat kembali saat Segantang Lada menggesa kemajuan di berbagai sektor dengan meningkatkan kapasitas pada Lembaga kesejahteraan sosial (LKS) yang di Bintan.

Adapun yang LKS yang ikut serta Bimtek itu mulai yayasan peduli taman kanak-kanak hingga lansia.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan melalui staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Setda Bintan, Hj Mardiah menyampaikan “Harapan dari Pemerintah Kabupaten Bintan agar seluruh LKS yang ada bisa menjalankan amanah dan tugas dengan sebaik mungkin”

Dengan demikian, keberadaan LKS ini dapat menjadi salah satu bagian untuk membangkitkan Bintan di berbagai sektor.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Besuk Pasien di RSUD Natuna, Janjikan Kesehatan jadi Prioritas

“Dan tentunya Pemerintah Daerah pasti akan memberikan dukungan secara maksimal. Tetapi tanggung jawab dan komitmen dari Pengurus LKS itu sendiri juga sangat penting,” lanjutnya.

Demi mencapai Bintan yang adil dan sejahtera, Pemkab Bintan secara maksimal mendukung semuanya berbagai kegiatan sosial. “Namun, Bapak Ibu semua yang langsung mengemban tugas mulia ini, diharapkan bisa melaksanakan amanah dengan sebaik mungkin” timpalnya..

Sementara, Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Samsul menjelaskan sebanyak 40 orang ikut pada Bimtek tahun 2022 ini.

Diantaranya ada; pengurus LKS anak dan LKS lanjut usia, Pengurus Taman Anak Sejahtera (TAS) , LKS / Yayasan Rehabilitas Sosial Korban NAPZA (Yayasan Sado) , LKS yang Concern di bidang Pemberdayaan Masyarakat Miskin (LKS Cahaya Obor Berkat), serta LKS Yang Bergerak di Bidang Pendidikan Bagi Anak-Anak Pesisir / Kurang Mampu (Yayasan Peduli Kepulauan Indonesia).

Baca Juga :  352 UMKM Binaan Tingkatkan Daya Saing Produk Melalui Program Nutrition Fact Rumah BUMN Telkom

“Jadi jelas, tujuan dari Bimtek ini untuk meningkatkan pemahaman terkait standar LKS yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya pelayanan kesejahteraan sosial Sehingga dapat memperkuat jejaring kerja antar Lembaga Kesejahteraan Sosial yang dapat mengembangkan pola pelayanan LKS dalam Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial itu sendiri,” paparnya.

“Diharapkan setelah mengikuti Bimtek LKS, peserta dapat meningkatkan keterampilan teknis dan manajerial pengurus LKS dalam mengelola LKS serta memberikan pelayanan yang memenuhi standar, untuk kemajuan Kabupaten Bintan,” tutupnya. (Ndn)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles