20.8 C
New York
Kamis, Juli 4, 2024

Ulang Tahun Bhayangkara Ke-78: Semoga Polri Semakin Dicintai Masyarakat

CENTRALNEWS.ID, BATAM – Inspektur Jenderal Polisi Yan Fitri Halimansyah menjadi inspektur upacara HUT Bhayangkara Ke-78. Upacara ini dipusatkan di lapangan Bhayangkara Polda Kepri, Nongsa, Batam, Senin (1/7/2024).

Selain Polri dan Bhayangkari, upacara ini diikuti ribuan peserta dari TNI, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan selainnya. Di awal acara, terdengar Mars Polri menggema memecah suasana.

Kapolda Kepri memerika pasukan. Seluruh peserta memberikan penghormatan kepada Pataka Polda Kepri: “Seligi Sakti Marwah Negeri”. Dilanjutkan mengheningkan cipta dan penampilan parade kendaraan Polda Kepri yang sangat memukau.

Kapolda Kepri Irjen Polisi Yan Fitri Halimansyah menjadi inspektur upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78 di lapangan Bhayangkara Polda Kepri, Nongsa, Batam, Senin (1/7/2024)

Di lapangan, pengucapan Tribrata dan Andika Bhayangkari bergema. Suasana ini menegaskan bahwa Polri berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban. Tak kalah menarik atraksi satuan Brimob Polda Kepri.

Mereka menampilkan aksi bela diri Polri dan peragaan antiteror. Pertunjukan ini disambut riuh rendah ribuan peserta. Ada penampilan tari daerah dari seluruh Indonesia yang menggambarkan kekhasan suku bangsa.

Demikian juga dengan penampilan tarian kolosal yang ditampilkan dari personel Polda Kepri, TNI, Satpol PP, Ditpam, ormas, dan peserta upacara lainnya. Semua itu menjadi puncak perayaan HUT Bhayangkara ke-78.

Baca Juga :  Polda Kepri Gelar Doa Lintas Agama, Kapolda Yan Fitri: Jangan Lupa Hadir 1 Juli

Kapolda Kepri Irjen Polisi Yan Fitri Halimansyah memberikan penghormatan saat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78 di lapangan Bhayangkara Polda Kepri, Nongsa, Batam, Senin (1/7/2024)

Usai memimpin upacara, Yan Fitri mengatakan bahwa Polda Kepri dan jajaran telah menyelenggarakan secara totalitas. Momen yang sungguh indah ini harus terus dijaga, terutama menjalin hubungan silaturahmi yang berkelanjutan.

Selain itu, kegiatan ini untuk merawat keberagaman dan harmoni di Kepri. Upacara ini diharapkan dapat memelihara nilai-nilai persatuan dan kesatuan. Mengingat Kepri berada di wilayah perbatasan dengan negara-negara tetangga.

Upacara ini juga memiliki nilai-nila dan pesan yang luar biasa. Mengingat Kepri adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan dari NKRI. Sehingga menjaga keberagaman sebagai miniatur Indonesia di wilayah perbatasan harus dilestarikan.

Kapolda Kepri Irjen Polisi Yan Fitri Halimansyah saat melakukan inspeksi pasukan pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78 di lapangan Bhayangkara Polda Kepri, Nongsa, Batam, Senin (1/7/2024)

“Upacara HUT Bhayangkara ke-78 merupakan momen sangat penting bagi Polri untuk merefleksikan perjalanan dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara,” ujar Kapolda Kepri, Irjen Pol. Yan Fitri Halimansyah.

Baca Juga :  Bersama Bhayangkari, Yan Fitri Tanam Pohon di Mapolda Kepri  

Dengan semangat “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” Polri berkomitmen meningkatkan performanya. Utamanya menjaga keamanan, ketertiban, serta mewujudkan Indonesia yang aman, damai, dan sejahtera.

Kapolda Kepri Irjen Polisi Yan Fitri Halimansyah dan Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad usai upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78 di lapangan Bhayangkara Polda Kepri, Nongsa, Batam, Senin (1/7/2024)

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyampaikan Pemerintah Provinsi Kepri dan seluruh masyarakat Kepri, mengucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara ke-78. Dengan HUT ke-78 ini diharapkan Polri semakin jaya, produktif, dan presisi, serta semakin dekat dengan masyarakat.

“Seperti yang telah disampaikan Kapolda tadi, kita juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak karena persatuan dan kesatuan serta kebersamaan semua komponen masyarakat,” ujar Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Ansar juga menekankan pentingnya sinergi antara Pemerintah, Polri, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepri. Ia meminta semua pihak terus bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Tentang ‘Sohib Bang Rob’; Tidak Tahu Dan Tidak Melarang

“Kepada Polri, kami berharap agar terus meningkatkan profesionalisme dan dedikasi melayani dan melindungi masyarakat. Selamat Hari Bhayangkara ke-78. Semoga Polri semakin sukses dan dicintai oleh rakyat,” ujar Ansar Ahmad.

Dalam HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini dihadiri Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Agus Hariadi, M.Han.

Selain itu, hadir juga Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yoos Suryono, Kajati Kepri Teguh Subroto, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Asep Safrudin.

Lalu Danlantamal IV Batam Laksma TNI Tjatur Soniarto, Kepala Zona Bakamla Maritim Barat Laksma Bakamla Bambang Trijanto, Kepala BNN Kepri Brigjen Pol. Henry Parlinggoman Simanjuntak, Kabinda Kepri Brigjen TNI Bonar Pandapotan Panjaitan.

Kemudian Kakanwil Bea Cukai Batam Rizal, Danlanud RHF Kolonel Pnb. Andi Nur Abadi, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Retno Dewi. Upacara ini juga dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri dan seluruh personel.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles