18.3 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Camat Mandau Tinjau Vaksinasi Door to Door di Kelurahan Talang Mandi

CENTRALNEWS.ID, DURI – Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP., M.Si bersama Kasi Trantib M. Vicky, S.STP, para Lurah dan pejabat di lingkup Kecamatan Mandau lainnya meninjau langsung pelaksanaan giat Vaksinasi Massal bagi warga dari lima Kelurahan, Jumat (11/2).

Adapun warga yang mengikuti giat tersebut berasal dari kelurahan Duri Timur dan Gajah Sakti yang pelaksanaannya dipusatkan di Kantor Kelurahan Duri Timur.

Camat Mandau tinjau giat vaksinasi warga dari lima Kelurahan | Foto: Bres

Kemudian warga dari kelurahan Balik Alam dan Batang Serosa yang juga divaksinasi dan bertempat di Gedung LAM-R. Warga Talang Mandi juga mendapat kesempatan berharga ini, mereka divaksin dosis COVID-19 di kantor kelurahan Talang Mandi, Sebanga – Duri.

Antusias masyarakat dari lima Kelurahan yang divaksin pada tiga tempat ini cukup besar, tak ayal Camat Mandau ini pun bersemangat seraya meminta masyarakat untuk tetap tertib mengantre dan selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Baca Juga :  Kapolda Kepri Jamin Keamanan Operasional SKK Migas di Wilayah Kepri

“Mandau harus bangkit dari Pandemi! Untuk itu, Bapak-Ibu sekalian jangan takut divaksin ya?!! Vaksinasi penting untuk memicu kekebalan tubuh, jadi lebih kuat dan nggak gampang sakit,” seru Riki membakar semangat kala itu.

Camat Mandau tinjau giat vaksinasi warga dari lima Kelurahan | Foto: Bres

Di sela kunjungan dan peninjauan itu, Riki memang benar-benar berniat sesegera mungkin membangkitkan Kecamatan Mandau dari belenggu wabah pandemi ini. Adapun hal yang dilakukannya untuk mewujudkan target itu dengan mempercepat capaian vaksinasi guna membentuk kekebalan kelompok di tengah masyarakat atau kini dikenal Herd Immunity.

Selain itu, disiplin prokes juga diwajibkan untuk benar-benar memastikan Mandau mampu bangkit dan kembali mencetak keberhasilan dengan torehan ‘Nihil Kasus Positif’.

“Harus bangkit, harus! Kita percepat vaksinasi massal seraya kita disiplinkan masyarakat menjalankan prokes. Selain itu, setiap pintu masuk ke Mandau tetap kita pantau ketat agar mata rantai penularan COVID-19 bisa ditekan maksimal,” atur strategi Riki kepada jajarannya.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Minta Nahdlatul Ulama Menjaga Kerukunan di Kepri
Camat Mandau tinjau giat vaksinasi warga dari lima Kelurahan | Foto: Bres

“Target nihil kasus positif harus kita pertahankan dan budayakan mulai saat ini. Jangan lagi lengah dan jangan kendor prokesnya. Semangat! Kita pasti bisa,” ajaknya.

Mendukung giat itu, personel Dinas Kesehatan dari UPT Puskesmas Duri Kota dan Pematang Pudu, personel TNI/Polri dan Satpol-PP tampak ikut serta mengatur antrean para calon penerima vaksin.

Camat Mandau tinjau giat vaksinasi warga dari lima Kelurahan | Foto: Bres

Hingga berita ini diterbitkan, penambahan jumlah kasus positif di Kota Minyak ini memang terus melandai. Atas hal itulah, Riki terus menoreh kinerja sigap untuk sesegera mungkin membebaskan masyarakat dari belenggu Corona dan berdampak pada pemulihan roda ekonomi berskala besar. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles