16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Tingkatkan Sinergi, Danrem 033/Wira Pratama Temui Kapolda Kepri Yan Fitri

CENTRALNEWS.ID, BATAM – Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Bambang Herqutanto melakukan kunjungan kerja ke Polda Kepri, Jumat (4/10/2024). Kunjungan ini disambut langsung Kapolda Kepri, Irjen Polisi Yan Fitri Halimansyah.

Selain itu, agenda silaturahmi ini bertujuan meningkatkan sinergitas dan soliditas antara TNI dengan Polri yang sudah terjalin selama ini. Yan Fitri Halimansyah sangat mengapresiasi silaturahmi antarinstansi ini.

“Silaturahmi ini sangat penting untuk memperkuat sinergi dan soliditas antarinstansi. Khususnya menjelang pemilukada serentak, kita harus bersatu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Irjen Polisi Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Sebagaimana yang diatur undang-undang, tahun 2024 masyarakat Indonesia melaksanakan pesta demokrasi sebanyak dua kali. Pertama, pemilihan presiden dan wakil presiden dan anggota legislatif pada 14 Februari 2024 lalu.

Baca Juga :  Jelang Hari Kesaktian Pancasila, Jadikan Sohib Bedelau

Kedua, merujuk peraturan KPU Nomor 2/2024, pemilihan kepala daerah akan dilaksanakan di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk memilih pasangan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati atau wali kota dan wakil wali kota.

Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Bambang Herqutanto beserta rombongan usai silaturahmi di Polda Kepri, Jumat (4/10/2024)

Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Bambang Herqutanto beserta rombongan usai silaturahmi dengan Kapolda Kepri, Jumat (4/10/2024)

Selain Polisi/TNI atau instansi terkait lainnya dalam menjaga kemanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, masyarakat juga harus bisa menciptakan situasi yang aman. Jangan sampai terprovokasi, berita hoaks, SARA, dan politik identitas.

“Saya berharap dengan semakin eratnya kerja sama kita (TNI/Polri), dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau,” ujar Yan Fitri Halimansyah.

Baca Juga :  352 UMKM Binaan Tingkatkan Daya Saing Produk Melalui Program Nutrition Fact Rumah BUMN Telkom

Diapresiasi Kapolda Kepri, Danrem 033/WP Brigjen TNI Bambang Herqutanto mengucapkan terima kasih. Dengan sambutan yang hangat dari Kapolda Kepri dan jajarannya, hal ini semakin mempererat keharmonisan TNI dan Polri.

“TNI dan Polri adalah saudara. Kita harus saling mendukung dan bersinergi dalam menjaga keutuhan NKRI. Kami akan mengerahkan seluruh potensi yang ada untuk menciptakan situasi yang aman dan damai selama pelaksanaan pilkada,” tegas Brigjen TNI Bambang Herqutanto, M.Han.

Dalam agenda ini, Kapolda Kepri Yan Fitri Halimansyah didampingi Dirintelkam Polda Kepri Kombespol Zaenal Arifin, Karo Ops Polda Kepri Kombespol Ulami Sudjaja, dan Irwasda Polda Kepri Kombespol Sri Satyatama.

Sedangkan Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Bambang Herqutanto didamping Dandim 0316/Batam Kolonel Infanteri Rooy Chandra Sihombing dan sejumlah pejabat TNI lainnya. Di akhir acara pemberian plakat dan foto bersama.

Baca Juga :  Jelang Hari Kesaktian Pancasila, Jadikan Sohib Bedelau

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles