22.3 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Tidak Hanya Jadi Kebanggaan, Porprov Kepri Dapat Tingkatkan Perekonomian Selama Perhelatan 

CENTRALNEWS.ID, BINTAN –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan dinilai mampu mensukseskan pekan olahraga provinsi (Porprov) Kepri V. 

Penilai ini bukan tanpa alasan, pasalnya pada bulan Juli 2022 lalu, Pemkab Bintan juga merupakan tuan rumah. Tidak hanya sekedar jadi tuan rumah, namun saat itu berhasil menggelar event bergengsi antar pelajar itu dengan baik.

“Kami yakin, Pemkab Bintan menggelar event Porprov Kepri Ke V ini dengan baik. Hal ini lantaran pada bulan Juli lalu, Pemkab juga berhasil menggelar Popda ke VIII,”ujar Perwakilan Gubernur Kepri pada acara welcome party di Bintan Agro Beach Resort, kemarin (6/11).

Sementara itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam sambutanya menyampaikan selamat kepada seluruh kontingen dari 7 Kabupaten / Kota yang ikut serta dalam iven itu.

Roby mengatakan, adalah sebuah kebanggaan karena Kabupaten Bintan menjadi tuan rumah dalam ajang Porprov Tahun 2022 ini. 

“Ini menjadi momentum kebangkitan bagi Kabupaten Bintan. Tentu kami sangat bersyukur dengan kehadiran seluruh kontingen dari kabupaten/kota se Kepri sekitar 4.000 peserta dan official dalam meramaikan Kabupaten Bintan,”ucapnya.

Sebagai tuan rumah, Roby mengatakan jajaranya akan berupaya semaksimal mungkin menyukseskan penyelenggaraan Porprov itu. Karena menurutnya, melalui Porprov itu akan menghasilkan atlet atlet handal di Provinsi Kepri.

“Porprov Kepri  ke V ini akan melahirkan atlet-atlet berprestasi yang akan mewakili Provinsi Kepulauan Riau pada perhelatan event nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang. Untuk itu, diharapkan kepada setiap atlet dapat menunjukan kualitas selama  bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas,”harapnya.

Pada kesempatan itu juga, Roby menjelaskan dengan menjadinya Bintan tuan rumah akan membawa dampak besar terhadap perekonomian. 

Ia menjelaskan, sebanyak  4.000 peserta dan official dari Porprov mampu bangkitkan sektor ekonomi. Dan ini dirasakan baik pelaku usaha besar maupun menengah kebawah.

“Misalnya; saat welcome party yang kita adakan di Agro. Ini sangat membantu meningkatkan perekonomian saat ini. Kemudian, para peserta yang jumah ribuan pastinya akan berbelanja di baik di warung milik warga maupun di mini market,”jelasnya.

“Jadi tidak hanya sekedar kebanggaan atas keberhasilan kita menyelenggarakan iven ini. Tapi juga mampu membangkitkan perekonomian setidaknya selama acara berlangsung. Untuk, mari kita semua sama – sama dukung kesuksesan Porprov ini,”.tutupnya. (Ndn)

Baca Juga :  Kapolda Kepri Jamin Keamanan Operasional SKK Migas di Wilayah Kepri

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles