21.9 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Ternyata Ini Alasan Roby Kurniawan Usung Thema “Bintan Bangkit”

CENTRAL BATAM. CO. ID, BINTAN – Akibat pandemik Covid-19 sejak tahun 2019 lalu membuat perekonomian dunia, termasuk Bintan terperosok. Hal ini disebabkan penerapan sosial ditance yang berujung pada tumbangnya berbagai industri.

Salah satu Industri yang paling terdampak covid-19 adalah Industri pariwisata. Akibat penutupan sejumlah Industri pariwisata di Bintan, membuat ekonomi terpuruk hingga 024 persen.

Jumlah kunjungan Wisatawan yang sebelum c

ovid-19 mencapai 1,5 juta, sempat berada di titik terendah. Begitu juga pembangunan sejumlah Industri lain juga mengalami hambatan hingga meningkatkan jumlah pengangguran dan kemiskinan.

Sebagai nahkoda Bintan, Roby Kurniawan tentu tidak hanya diam menghadapi ombang ambing masalah perekonomian yang kian tak menentu.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Minta Nahdlatul Ulama Menjaga Kerukunan di Kepri

Niatnya mengeluarkan Bintan dari amukan ketidakpastian semakin. Hal yang membuat pria kelahiran 3 Juni 1993 itu menggagas ide Bintan Bangkit.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan melalui sekda Bintan, Rony Kartika saat ditanya mengenai gagasan Bintan Bangkit dari “Rumah Kita” yang digagas bersama Apri Sukadi pada tahun 2020 lalu.

‘Selama pandemik Covid-19 perekonomian Bintan sempat terpuruk. Munculnya Bintan bangkit ini sebagai wujud kepedulian beliau untuk membangkitkan kembali perekonomian Bintan,”ujarnya, Sabtu (25/2).

Lebih lanjut ia menjelaskan, berkat motto Bintan bangkit, pada tahun 2022 lalu, Bintan berhasil meraup keuntungan hingga Rp 68 miliar dari sektor pariwisata. “Dan pada tahun 2023 ini Pemkab Bintan menargetkan pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata hingga 100 persen,” paparnya.

Baca Juga :  Roby Kurniawan; Mari Pertahankan Pancasila Dengan Mengamalkan Nilai Yang Terkandung di Dalamnya

Selain itu, lanjutnya lagi, Pemerintah Kabupaten Bintan juga terus mempromosikan Bintan baik terhadap wisawatan maupun investor baik dalam maupun luar negeri.

Untuk itu, ia yakin apabila semua pihak dan elemen masyarakat dapat bekerjasama, maka pemulihan Bintan bukan hal yang mustahil. (Ndn)

 

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles