7.7 C
New York
Minggu, Desember 29, 2024

Tampilan Ruang Layanan Terbaru, BPJAMSOSTEK Suguhkan Experience Positif ke Peserta

CENTRALNEWS.ID, BATAM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Batam Nagoya, menyelenggarakan kegiatan House Warming, Kamis (26/1/2023).

Dalam kegiatan tersebut BPJAMSOSTEK mengenalkan dan meresmikan tampilan baru ruang layanan yang akan digunakan untuk pelayanan umum.

Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengatakan pihaknya selalu mendukung program BPJAMSOSTEK untuk kepentingan masyarakat Batam.

“Kami selalu mendukung program BPJAMSOSTEK, karena selalu menciptakan inovasi baru. Sehingga selama melayani masyarakat Batam berjalan baik,” sebut Rudi.

Pada kesempatan itu, Rudi juga mengajak seluruh pegawai BPJAMSOSTEK agar selalu bekerja cepat untuk melayani masyarakat.

“Saya sebagai kepala daerah menginginkan seluruh proses dan layanan apapun itu, sudah harus prima dan cepat. Ketika bisa diselesaikan selama satu jam kenapa harus lima jam, mengingat saat ini teknologi sudah sangat canggih,” harapnya.

Dikatakannya, apabila ingin suatu perubahan maka harus dibutuhkan kekompakan dan kesadaran seluruh pegawai BPJAMSOSTEK.

Jika sistemnya sudah bagus dan tidak kompak maka ini juga akan jadi masalah.

Baca Juga :  Selama Nataru, BU SPAM BP Batam Siapkan Tim Siaga Distribusi Air

Untuk itu apabila sudah diberikan tugas maka harus bertanggungjawab dunia akhirat.

Oleh karena itu, segala sesuatu dan niat baik harus diawali dari diri sendiri terlebih dahulu.

Kendati demikian Rudi mengaku seluruh pegawai BPJAMSOSTEK Batam Nagoya sudah bekerja keras dan bagus.

“Mari kita sama-sama bangun Kota Batam yang kita cintai ini lebih berkembang lagi ke depan,” ajaknya.

Dilokasi yang sama, Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Kanwil Sumbarriau Eko Yuyulianda,
mengatakan kegiatan House Warming merupakan momen BPJS Ketenagakerjaan untuk menampilkan wajah baru dalam sisi layanan.

“Ini merupakan bagian strategi BPJS Ketenagakerjaan dalam membangun mutual collaboration dan engagement kepada stakeholders dan para peserta,” kata Eko.

Pihaknya akan mengedepankan Customer Centric, dan ingin memberikan pengalaman positif kepada seluruh peserta dan para stakeholder melalui tampilan dan wajah baru layanan BPJS.

Dimana desain ruang layanan BPJS Ketenagakerjaan kini semakin fresh, hangat, modern dan informatif dan bisa digunakan oleh masyarakat Batam.

Baca Juga :  Sudah 42 Tahun Usia KMP Mulia Nusantara, Terbakar saat Hendak Sandar di Pelabuhan ASDP Punggur Batam

“Hal ini selaras dengan visi dan misi BPJS Ketenagakerjaan, yaitu untuk memberikan pelayanan, keamanan, dan perlindungan bagi masyarakat pekerja khususnya di Kota Batam”, sebut Eko.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Batam Nagoya Sony Suharsono.

Dia menambahkan, tidak hanya dari sektor fisik, BPJAMSOSTEK juga melakukan transformasi layanan dengan simplifikasi proses klaim melalui Jamsostek Mobile (JMO).

Dimana Aplikasi tersebut, akan terus dikembangkan demi memudahkan proses layanan bagi para peserta dan penambahan berbagai fitur, yang dapat memenuhi kebutuhan peserta.

Fitur tersebut yakni, manfaat layanan tambahan perumahan pekerja, yang diperuntukkan bagi pekerja yang membutuhkan fasilitas pembiayaan perumahan, fitur alternatif penyediaan pinjaman konsumtif kepada peserta.

Tidak hanya itu, ada beragam fitur lainnya seperti fitur promo, fitur streaming, fitur e-wallet, fitur top-up hingga fitur inclusive job center.

Dengan peningkatan layanan tersebut, dapat meningkatkan dan memberikan experience serta menciptakan, engagagement yang baik bagi para peserta terhadap program Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga :  Dinilai Bebani Masyarakat, Pelaku Usaha Otomotif Minta Peninjauan Ulang Kebijakan Opsen Pajak Kepri

“Saya menyampaikan apresiasi terhadap dukungan para stakeholder dan Pemerintah Kota Batam dalam mewujudkan perlindungan jaminan sosial bagi seluruh pekerja di Kota Batam,” ujarnya.

Hal ini merupakan program Pemerintah yang wajib dilaksanakan, karena merupakan hak normative bagi setiap pekerja untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial.

“Kami merasa optimis dengan adanya dukungan dan sinergitas dari berbagai pihak stakeholder dan pemangku kebijakan, maka perlindungan jaminan sosial bagi seluruh pekerja dapat segera terwujud,” katanya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan simbolis manfaat santunan kepada ahli waris peserta, yang mengalami resiko sosial dan penyerahan penghargaan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) Award tahun 2022 kepada Rumah Sakit Awal Bros Batam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Batam Muhamad Rudi, Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Kanwil Sumbarriau Eko Yuyulianda, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam Rudi Sakyakirti, dan para stakeholder BPJS Ketenagakerjaan.(mzi)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles