22.3 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Spesialis Pencurian Isi Kotak Amal di Duri Ditangkap Polisi

CENTRALNEWS.ID, DURI – Berbekal rekaman CCTv, seorang pemuda berinisial MR alias AD (28) berhasil dicokok polisi dari sektor (Polsek) Mandau atas dugaan pencurian isi kotak amal yqng berada di areal Masjid Al Muhajirin di jalan Tegal Sari Kelurahan Air Jamban, Mandau – Duri. Hal itu dijelaskan Kapolsek Mandau AKP Hairul Hidayat melalui Kanitreskrim AKP Firman, Kamis (18/8).

Dugaan kasus ini berawal saat pelapor, M (52) mendapati kotak amal atau infak di masjid tersebut dalam keadaan rusak alias pecah. Nahas, uang hasil amalan para jamaah yang ada di dalam kotak ludes digasak oleh pelaku, Kamis (14/7) lalu.

“Kemudian dibukalah rekaman CCTv dan terlihat aksi pelaku. Diketahui ia berinisial MR alias AD dan segera ditelusuri keberadaannya, atas kejadian ini kerugian ditafsir Rp3 juta,” kata AKP Firman.

Baca Juga :  Tinjau Posko Pemenangan, Cermin Optimis Menang di Pulau Tiga Barat

Setelah pencarian panjang, pelaku berhasil dibekuk sekira pukul 14.30 WIB dibsekitar jalan Hangtuah Duri, Rabu (17/8). Saat itu ia diinterogasi dan membenarkan sangkaan yang dilaporkan.

“Berdasarkan keterangan tersangka, selain telah beraksi di masjid Al Muhajirin, ia juga mengaku trlah mencuri isi kotak amal di Masjid Nur Ikhlas, Al Nurul Huda dan Musholla Al Ahsar. Uang yang dihasilkan dari aksinya diakui telah digunakan, selanjutnya MR alias AD dibawa ke kantor untuk diselidiki lebih lanjut,” tukasnya. (Bres)

 

 

 

 

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles