22.3 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Seraya Berbagi Takjil, Kodim 0303 Gencarkan Vaksinasi Massal di Bengkalis

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis gelar pembagian Takjil bagi masyarakat yang melintasi di jalan Ahmad Yani, Kelurahan Bengkalis kota, Kecamatan Bengkalis, Jumat (8/4).

Seraya berbagi berkah Ramadhan, pihaknya juga menerjunkan petugas kesehatan guna menggencarkan giat vaksinasi massal dosis ke 1, 2 dan 3 atau Booster. Dandim Bengkalis, Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto menyebut, kegiatan yang dilaksanakan adalah kali pertama di bulan suci rangka mendukung prorgam percepatan vaksinasi massal.

Berbagi takjil dan vaksinasi massal Kodim 0303 Bengkalis | Foto: Bres

“Sebagaimana kita ketahui, tahun ini mudik mendapat lampu hijau dari pemerintah dengan catatan (harus) sudah Booster. Nah, agar hal itu terwujud, kita gencarkan vaksinasi ini. Kita juga tahu, capaian vaksinasi dosis pertama dan kedua di Negeri Junjungan itu masih sangat jauh, yakni 20 persen. Makanya sempena berbagi takjil, juga kita gencarkan vaksinasi bagi masyarakat,” kata Letkol (Inf) Endil YH.

Pihaknya terus berinovasi guna sesegera mungkin memaksimalkan capaian target vaksinasi dosis kesatu, dua bahkan Booster. Salah satu sinerginya, seperti yang dilaksanakan petang ini. “Kita selalu berinovasi agar percepatan vaksinasi bisa maksimal. Kalau kita sudah divaksin Boster, maka selama perjalanan (mudik) nantinya tidak perlu lagi menunjukkan Rapidtest Atigen, PCR dan lainnya. Lebih leluasa, tapi jangan lupa terapkan Prokes (Protokol Kesehatan, red),” imbuhnya.

Berbagi takjil dan vaksinasi massal Kodim 0303 Bengkalis | Foto: Bres

Pembagian takjil dan giat vaksinasi ini sendiri digelar di areal Kampung Pancasila, Bengkalis. Diharapkan, masyarakat di dalamnya bisa lebih mengamalkan segala kebaikan dan lebih cinta tanah air, terlebih saat bulan puasa berlangsung.

Program Kodim berbagi ini diharapkan mampu menarik perhatian masyarakat guna melaksanakan vaksinasi. “Dan InsyaAllah, selama bulan Ramadhan ini, program Jumat berbagi tetap akan dilaksanakan di berbagai lokasi berbeda. Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dosis lengkap, terlebih Booster, supaya segera melaksanakannya dan ini masih gratis. pada hari ini, sekitar 200 dosis disiapkan,” pungkas Dandim. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles