17.1 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Sempena HUT KNPI ke-48, Andika: Kita Bersatu, Entaskan Perbedaan

CENTRALNEWS.ID, DURI – Sempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-48, seluruh pemuda dan pemudi Indonesia kembali diingatkan untuk lebih bersatu dalam mengentaskan perbedaan.

Tema elok nan sakral itu turut diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Bengkalis, Andika Putra Kenedi, ST guna mencambuk kelompok pemuda untuk lebih aktif dalam pembangunan daerah maupun nasional.

“Pemuda-pemudi Indonesia harus bersatu dalam mengentaskan perbedaan. Hindari konflik kepentingan dan egonsektoral dalam wacana pembangunan daerah maupun tingkat nasional,” kata Andika Kenedi, Senin (26/7).

Ia menegaskan, pemuda menjadi ujung tombak perjalanan suatu wilayah, daerah, maupun negara. Tanpanya, suatu pemerintahan bisa saja oleng bahkan runtuh.

“Perbendaan pendapat jadi hal biasa, tapi hal itu harus bisa kita himpun menjadi suatu terobosan yang paten dalam mengentaskan suatu polemik dalam berbangsa dan bernegara. Pemuda jadi ujung tombak, harus bergerak dan memajukan,” kata dia.

Pemikiran kritis pemuda di era millenial dituntut lebih kritis. Pemuda diajak menjadi insan yang positif dan inovatif dalam berpikir, bukan malah kebanyakan nyinyir alias melontarkan kalimat tanpa dasar yang sesuai dengan polemik.

“Sejenak, mari lupakan perbedaan. Kita harus bersatu dalam menggesa percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN), percepatan penanggulangan COVID-19 dan mendukung pemerintah dalam menjalankan program strategisnya guna mensejahterakan masyarakat, terkhusus di Kabupaten Bengkalis,” serunya menyemangati.

Di usia ke-48 tahun ini, kata Andika Sakai (sapaan akrabnya), pemuda-pemudi di Kabupaten Bengkalis harus lebih peka dalam menyuarakan hak masyarakat dalam memeroleh pelayanan prima dari berbagai segi, serta tetap aktif dalam menyodorkan terobosan yang sifatnya mensejahterakan.

Menaruh kepentingan umum diatas kepentingan pribadi dinilai Andika menjadi salah satu tonggak keberhasilan. Sebab, kesejahteraan masyarakat merupakan tolok ukur keberhasilan KNPI sebagai mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

“Terutama di masa pandemi, kita harus lebih peka mendengar aspirasi masyarakat. Wajib kita bantu semaksimal mungkin, agar tercapai pemulihan ekonomi yang berkelanjutan dan tepat sasaran,” imbuhnya.

Kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Ketua DPD KNPI Bengkalis ini pun meminta agar pemusatan perhatian bisa lebih terarah dalam berbagai program prioritas dalam mewujudkan kemakmuran pada rakyatnya.

“Kami apresiasi program yang telah terwujud, jelas sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kedepan, semoga berbagai program Pro-Rakyat lainnya bisa lebih banyak ditorehkan dengan melibatkan jajaran KNPI Bengkalis dalam pelaksanaannya,” cetusnya.

“Selamat memperingati HUT KNPI ke-48 tqhun 2021. Pemuda jadi pelopor percepatan pembangunan dan kemajuan Negeri. Bersama, kita wujudkan harapan dan cita-cita bangsa, menuju Indonesia Maju, sejahtera, bermarwah dan bermartabat,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles