17.1 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Semarakkan Kemerdekaan RI ke-78, Kodim 0303 Bengkalis Bagikan Ratusan Bendera ke Masyarakat

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Untuk menggugah semangat nasionalisme dan cinta tanah air, serta menyemarakkan bulan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, prajurit Kodim 0303 Bengkalis di bawah komando Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto bagikan ratusan lembar Bendera Merah Putih secara gratis kepada masyarakat, Sabtu (5/8).

Pembagian ratusan lembar bendera ini dilaksanakan di seputar jalan Bantan, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis – Riau dan disambut antusias oleh masyarakat. Selain membagikan, para prajurit juga langsung mengajak ratusan warga untuk memasang bendera pada tiang dan menegakkannya di halaman depan rumah sebagai wujud penghormatan dan kebanggaan atas momen Kemerdekaan yang masih dapat dirasakan khidmatnya di tahun 2023 ini.

Prajurit Kodim 0303 Bengkalis bagikan ratusan bendera untuk masyarakat Bengkalis | Foto: Bres

“Pembagian bahkan pemasangan ratusan lembar bendera pada hari ini merupakan wujud nyata TNI Angkatan Darat hadir di masyarakat dalam menyemarakkan momentum bulan kemerdekaan. Kita ajak seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis untuk ikut serta memeriahkan kemerdekaan RI dengan memasang bendera di depan rumah masing-masing sejak tanggal 1 sampai 31 Agustus mendatang,” kata Letkol Endik YH, Dandim 0303 Bengkalis.

Baca Juga :  Tingkatkan Sinergi, Danrem 033/Wira Pratama Temui Kapolda Kepri Yan Fitri

Bukan tanpa alasan, ia menganggap bahwa kemerdekaan yang dirasakan masyarakat dewasa ini merupakan buah dari perjuangan bahkan pengorbanan para Pahlawan bangsa di masa lampau demi merebut Indonesia yang merdeka dan mandiri dari para penjajah.

Prajurit Kodim 0303 Bengkalis bagikan ratusan bendera untuk masyarakat Bengkalis | Foto: Bres

Mengingat tumpah darah para pejuang di masa lampau, tak salah bila akhirnya Endik dan pasukannya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mengibarkan bendera merah putih sebagai wujud rasa bangga, penghargaan, penghormatan bahkan ungkapan terima kasih kepada para pahlawan terdahulu.

Semangat nasionalisme dan cinta tanah air digemakan para prajurit Kodim Bengkalis kepada seluruh masyarakat sembari mengikat simpul bendera pada tiang dan mengibarkannya dengan penuh rasa bangga. Tak canggung, pihaknya mengajak setiap warga yang dijumpai untuk bersikap hormat sesaat menengadah ke bendera pusaka sebagai wujud kebanggaan atas kemerdekaan hakiki yang dirasakan manfaatnya di era milenial bernuansa digital seperti saat ini.

Baca Juga :  Jelang Hari Kesaktian Pancasila, Jadikan Sohib Bedelau
Prajurit Kodim 0303 Bengkalis bagikan ratusan bendera untuk masyarakat Bengkalis | Foto: Bres

“Ayo, kibarkan bendera merah putih di depan rumah masing-masing sebagai wujud rasa bangga atas kemerdekaan yang kita rasakan saat ini. Kita semarakkan momentum kemerdekaan dengan saling menggugah jiwa nasionalisme di tengah masyarakat. Dengan demikian, kita semua akan memiliki kecintaan untuk terus menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia (NKRI) yang berdaulat. Mari sama-sama kita terus melaju untuk Indonesia yang semakin maju,” serunya.

Senada, Kepala Staf Kodim 0303 Bengkalis Mayor Arh. Sudiyono turut menegaskan, selain dikalangan markas Kodim 0303 Bengkalis, pembagian bendera gratis kepada masyarakat yang merupakan wujud dari program 10 Juta Bendera untuk rakyat ini juga bakal digalakkan di seluruh Koramil jajaran.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Minta Nahdlatul Ulama Menjaga Kerukunan di Kepri
Prajurit Kodim 0303 Bengkalis bagikan ratusan bendera untuk masyarakat Bengkalis | Foto: Bres

Pembagian bendera dan ajakan untuk mengibarkan bendera di lingkungan masyarakat ini bakal digalakkan terus menerus sempena bulan kemerdekaan hingga ke pelosok desa. “Jadi kedepan kita harapkan bukan hanya ratusan bendera, bahkan ribuan akan kita bagikan secara menyeluruh di setiap Koramil jajaran untuk menyemarakkan momen kemerdekaan. Semoga kita semua bisa memaknai momentum merdeka yang sesungguhnya dalam hati dan jiwa masing-masing untuk menciptakan rasa bangga dan patriotik guna menjaga Indonesia tetap utuh dan maju,” harap Mayor Sudiyono. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles