23.8 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Semarakkan HUT Kodam I/BB ke-73, Kodim 0303 Bengkalis taja ‘Sinergi Karya Bakti’

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – ‘Sinergi Karya Bakti’, itulah aksi nyata yang digalakkan prajurit Kodim 0303 Bengkalis sempena menyemarakkan momentum hari ulang tahun (HUT) Kodam I/Bukit Barisan ke-73 tahun 2023, Jumat (16/6).

Dandim 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto diwakili Kepala Staf Mayor. Arh. Sudiyono tampak memimpin jalannya aksi karya bakti dengan melibatkan sinergi personel Polres Bengkalis, Satpol PP, DLHK, FKPPI, perangkat Desa dan Dusun Bantan Tua serta masyarakat setempat.

Semarakkan HUT Kodam I/BB ke-73, Kodim 0303 Bengkalis taja ‘Sinergi Karya Bakti’ | Foto: Bres

Sekira 40 personel gabungan bersinergi dalam membersihkan jalan dan badan air yang ada di Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis – Riau. Aksi bersih-bersih lingkungan ini ditaja untuk memastikan sanitasi lingkungan masyarakat guna mewujudkan tempat hidup sosial yang sehat dan bersih.

“Dalam rangka menyemarakkan momentum HUT Kodam I/BB ke-73 tahun 2023 ini, Komandan Kodim 0303 Bengkalis, Bapak Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto kerahkan kita jajarannya rajut sinergitas dalam program karya bakti di lingkungan masyarakat. Kegiatan ini ditujukan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat sebagai rumah hidup sosial dalam bermasyarakat,” kata Mayor Sudiyono, wakili Dandim 0303 Bengkalis.

Semarakkan HUT Kodam I/BB ke-73, Kodim 0303 Bengkalis taja ‘Sinergi Karya Bakti’ | Foto: Bres

Sinergi karya bakti terjalin sangat hangat. Seluruh personel lintas sektoral dibantu masyarakat tampak guyub membersihkan jalan dari cemaran sampah dan bebatuan, memindahkan berbagai benda yang tidak sesuai tata letaknya, membersihkan kanal hingga memceburkan diri ke dalam air guna melancarkan sirkulasi drainase sekitar.

Semarakkan HUT Kodam I/BB ke-73, Kodim 0303 Bengkalis taja ‘Sinergi Karya Bakti’ | Foto: Bres

“Tak ada kata tanggung dalam bekerja, apalagi judulnya adalah sinergitas. Kita kerja total dengan hasil yang elok dipandang,” kata Kasdim 0303 Bengkalis.

“Semoga dengan aksi nyata ini, peringatan HUT kodam I/BB ke-73 tahun bisa lebih bermanfaat dan memberi dampak positif bagi masyarakat dan kelestarian lingkungan. Terima kasih kepada setiap pihak terkait yang sudah ikut bersinergi, semoga kekompakan ini senantiasa terjaga demi mengatasi kesulitan yang ada dan dialami masyarakat serta menjadi solusi terbaik,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles