16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Seekor Gajah Jantan Dewasa Cabut Rambu Peringatan Jalan di Komplek PT PHR Duri

CENTRALNEWS.ID, DURI – Seekor Gajah jantan dewasa bernama Gentar dilaporkan menyasar masuk ke areal atau komplek operasional PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Duri, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Senin malam (20/6).

Bukan sekedar melintas dan berlalu begitu saja, namun si Gentar tampak beradu kuat dengan tiang besi rambu lalu lintas di bilangan ruas jalan komplek perusahaan ternama itu. Informasi terkait hal ini diperoleh dari tim Seksi Konservasi Wilayah (SKW) III Duri, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau.

Pada postingan Instagram @bbksda_riau juga menerakan informasi dan video si Gentar tampak mengerang saat mencabut tiang rambu dari pondasi yang telah dibeton. Kekuatan mamalia darat bernama latin Elephas Maximus Sumatranus ini memang tak terbilang, rambu peringatan lalu lintas yang ada berhasil dicabut dengan mudahnya.

Baca Juga :  Pengurus Organisasi PBB Ranting Air Jamban Periode 2024 - 2027 Resmi Dikukuhkan
Aksi si Gentar, Gajah Sumatera yang cabut rambu jalan di Komplek PT PHR Duri | Foto: Sc instagram BBKSDA Riau/Bres

“Siapa itu malam-malam ngambilin rambu peringatan? Kira-kira mau dibawa kemana ya?,” posting BBKSDA Riau pada lini masa sosial medianya yang dirangkum tim CentralNews.id Selasa dini hari.

Tak diketahui pasti apa penyebab si Gentar nekat mencabut tiang rambu itu, namun yang pasti, satwa liar dilindungi tersebut tampak menyeret rambu yang telah tercabut menggunakan belitan belalainya ke arah semak belukar.

“Jangan nakal ya Gentar, kita harus bisa berbagi ruang bersama makhluk lain di bumi yang Cuma ada satu ini. Jangan merusak ya Gajah baik. Sehat selalu dan jadilah pejantan tangguh,” tukasnya dibubuhi emoticon perasaan takjub akan aksi hewan terancam punah itu. (Bres)

Simak video selengkapnya: https://www.instagram.com/reel/CfB2dIigCuv/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles