17.1 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Satgas Pangan Bengkalis Pastikan Stok Minyak Goreng ‘Aman’ Jelang Ramadhan

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Bengkalis pastikan stok minyak goreng dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya aman jelang bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolres Bengkalis, AKBP. Indra Wijatmiko melalui Kasatreskrim AKP. Meki Wahyudi, Senin (21/3).

Ia menegaskan, kepastian akan amannya stok minyak dan kebutuhan pokok lainnya disampaikan pasca dilakukannya mapping atau pemetaan di lapangan.

“Jelang Ramadhan, stok minyak aman. Begitu juga dengan sejumlah kebutuha pokok lainnya,” kata AKP. Meki.

Minyak goreng curah di pasaran | Foto: Dok

Oleh karena itu, ia meminta seluruh masyarakat untuk tidak resah terkait isu kelangkaan barang dagang tersebut di pasaran. Kepastian itu ditegaskannya, berkat kinerja tim antara Polres dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis yang tak usainya berjibaku dalam mengontrol stok dan harga bahan pangan di pasaran.

Baca Juga :  Melalui Program Nutrition Fact Rumah BUMN Telkom, 352 UMKM Binaan Tingkatkan Daya Saing Produk

“Sempena Bulan Suci Ramadhan, insyaallah stok minyak goreng aman. Untuk harga, semenjak harga eceran tetap (HET) dicabut, memang harga minyak berkisar Rp20 ribuan per liternya,” ujarnya.

Selain itu harga gula, beras, telor dan kebutuhan lainnya juga terpantau mumpuni stoknya dan dilaporkan belum mengalami kenaikan harga. Ia pun meminta masyarakat untuk tidak khawatir, karena pada Maret 2022 pasokan minyak goreng dan barang-barang (sembako, red) sudah terpenuhi atau normal kembali.

“Kita juga dari Satgas Pangan Polres Bengkalis akan terus memantau stok minyak goreng dan kebutuhan bahan pokok di pasaran. Kalau ada kejanggalan, akan kami telusuri dan tindak,” pungkasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles