16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Saksikan Lomba Sampan Layar di Ketam Putih, Kholijah Dukung jadi Even Tahunan

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bengkalis, Hj Kholijah berkesempatan menyaksikan perlombaan sampan layar di Desa Ketam Putih, Senin (15/3).

Pada kesempatan itu, Kholijah mengapresiasi dan mendukung even tersebut menjadi agenda pariwisata tahunan di Negeri Junjungan. Menurutnya, Bengkalis sebagai wilayah maritim memilik banyak potensi yang bisa dikembangkan, salah satunya aktifitas sehari-hari nelayan dalam menggunakan sampan layar saat melaut atau mencari ikan.

Kepiawaian masyarakat dalam menggunakan sampan layar tersebut akan menjadi daya tarik bila dikemas dalam sejenis perlombaan. “Tentu saja ini akan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Bengkalis, khususnya ke desa Ketam Putih,” kata Kholijah.

Sebelumnya, Bupati Kasmarni saat membuka lomba menyebutkan, lomba sampan layar hendaknya masuk dalam agenda pariwisata tahunan yang dikoordinir Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Bengkalis.

Kadisdik Bengkalis saat hadiri pembukaan lomba Sampan Layar di Ketam Putih | Foto: Bres

“Mudah-mudahan, lomba yang akan diselenggarakan ini, dapat jadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para penggiat sampan layar di Kecamatan Bengkalis khususnya,” ucap Kasmarni dalam pidatonya.

Mantan Camat Pinggir itu juga berharap, even yang dilakukan sebagai sarana adu bakat para penggiat sampan ini bisa berkontribusi dalam melahirkan atlet-atlet sampan layar berprestasi dari Ketam Putih.

Untuk itu, orang nomor satu di Bengkalis ini kepada pihak-pihak terkait, seperti Disparbudpora, KONI maupun cabang olahraga sampan layar, untuk memanfaatkan momentum ini guna mencari bibit maupun menyusun program-program pembinaan, agar kedepannya dapat lebih berprestasi serta memajukan desa melalui wisata baharinya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles