18.3 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Roby Kurniawan; Mari Pertahankan Pancasila Dengan Mengamalkan Nilai Yang Terkandung di Dalamnya

CENTRALNEWS.ID, BINTAN –Meskipun dalam keadaan cuti, Bupati Bintan, Roby Kurniawan tidak lupa berpesan agar segenap anak bangsa dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai lambang dasar Negara.

Hal ini ia sampaikan mengingat pada hari ini (1 Oktober 2024 ) merupakan hari kesaktian Pancasila.

Roby mengatakan, peringatan hari kesaktian Pancasila tidak hanya sekedar seremonial semata. Menurutnya jauh lebih dari itu, sebab peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan refleksi terhadap perjuangan bangsa dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan mengamalkan seluruh nilai – nilai yang terkandung dalam Pancasila kita mampu mempertahankan-Nya sebagai lambang dasar negara. Dan dengan demikian juga secara bersamaan kita akan mampu mempertahankan kesatuan dan keutuhan NKRI yang kita cintai ini,”ujar Roby.

Baca Juga :  Kurangi Jumlah RTLH, Cen Bangun 431 Unit BSPS di Natuna

Lebih lanjut Roby mengatakan, sebelum dan sesudah NKRI berdiri (merdeka), banyak rintangan serta tantangan yang dihadapi oleh bang ini di mana para pahlawan bahkan tidak sedikiti yang gugur saat berjuang ataupun dalam mempertahankan Pancasila. Untuk itu, sebagai generasi penerus bangsa harus terus berjuang dalam mengamalkan Pancasila.

“Sebagai anak Bangsa, kita harus mempertahankan Pancasila degan semboyan Bhinneka Tunggal Ika dengan mengamalkan ke lima sila yang terkandung di dalamnya,” paparnya.

“Selamat hari kesaktian Pancasila, mari ber satu pada dalam menjaga serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, ”tutupnya. (Ndn)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles