21.9 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Roby Kurniawan; Lomba HUT RI Tidak Hanya Sekedar Tradisi, Tapi..

CENTRALNEWS.ID, BINTAN –Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan semua anak bangsa harus bisa memanfaatkan momentum HUT RI ke 78 ini untuk membangkitkan semangat juang para kawula pemuda. Sebab,mereka ini merupakan generasi yang pastinya akan menjadi calon pemimpin selanjutnya. 

Adapun cara yang dimaksud Roby yakni melalui berbagai kegiatan seperti lomba yang disukai oleh para pemuda itu sendiri. Hal ini guna memudahkan pendekatan terhadap generasi seperti yang sebutkan Dale Carnegie “Anda hanya bisa mengubah orang lain sudut pandanya. Diskusi lah mengenai yang ia sukai terlebih dahulu, baru apa yang anda sukai kemudian”. 

Dengan terciptanya kedekatan, lanjutnya, maka akan dengan mudah memberikan motivasi untuk berprestasi baik di sekolah maupun di lingkungan tempat ia berkarir. 

Baca Juga :  Jelang Hari Kesaktian Pancasila, Jadikan Sohib Bedelau

“Makanya, semua jenis olahraga yang disukai oleh para pemuda khususnya, kita selalu support. Termasuk olahraga elektronik atau e-sport kita dukung semua,”ujar Roby, Rabu (2/8). 

Lebih lanjut ia mengatakan, tanggal 12 Agustus 2023 ini, WarkopuS akan mengadakan lomba E-Sport dan domino. Di sana ia memberikan dukungan penuh tidak hanya karena lomba itu dapat memberikan manfaat positif untuk pemuda dan warga setempat, tapi secara bersamaan memberikan dukungan penuh pada pelaku usaha UMKM dalam hal ini pemilik Warkop.

“Jadi intinya, kita ingin semua elemen masyarakat dapat merasakan makna dari kemerdekaan itu sendiri. Harapannya, kita ingin para peserta nantinya selalu memiliki semangat juang dalam meraih cita-cita,”ungkapnya.

Baca Juga :  Roby Kurniawan; Mari Pertahankan Pancasila Dengan Mengamalkan Nilai Yang Terkandung di Dalamnya

Untuk itu Roby meminta agar berbagai perlombaan yang diadakan pada setiap jelang HUT RI ini tidak hanya sekedar tradisi. Namun, harus dimaknai dan dimanfaatkan sebagai ajang untuk memberikan semangat juang dalam meraih prestasi.  (Ndn)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles