16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Roby Kurniawan ke Santry; Jangan Tinggalkan Al Qur’an Ya Nak

CENTRALNEWS.ID, BINTAN –Pemerintah Kabupaten Bintan di bawah naungan Bupati Bintan, Roby Kurniawan terus berupaya membimbing anak agar memiliki kepribadian Islam. Hal ini membuat anak didik sanggup dengan ilmunya menjadi Mubaligh Islam dalam masyarakat sekitar melalui ilmu amal yang diperoleh.

Foto bersama di sela sela kegiatan wisuda santri TKQ dan TPQ se Kecamatan Bintan Timur tahun 2023

Salah satu upaya yang dilakukan dengan terus memberikan dorongan pada santri taman kanak – kanak di wilayah Bintan. 

Hal ini terlihat saat sebanyak 727 santri TKQ (Taman Kanak-Kanak Qur’an) dan TPQ (Taman Pendidikan Al Qur’an) se Kecamatan Bintan Timur diwisuda Bupati Bintan Roby Kurniawan. 

Bupati Roby memindahkan tali toga 10 santri terbaik wisuda 2023

Kegiatan itu dimulai dengan Pawai Akbar memadati sepanjang ruas jalan Kijang Kota menuju Relief Antam Kijang.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Minta Nahdlatul Ulama Menjaga Kerukunan di Kepri

Hal menarik saat Bupati Bintan, Roby Kurniawan sempat terlihat haru menyimak pembacaan ayat suci Al Qur’an dari salah seorang perwakilan TPQ. Bacaan yang syahdu dari anak usia lima tahun tersebut menambah optimisme Roby bahwa generasi Bintan nantinya akan mampu membawa keberkahan bagi bumi Segantang Lada ini.

Sambutan Bupati Bintan Roby Kurniawan

“Ananda semua, jadilah anak-anak yang sholeh sholehah. Bakti pada orang tua, kejar semua cita-cita. Setelah diwisuda, ananda semua jangan sampai meninggalkan atau jauh dari Al Qur’an” kata Roby dalam sambutannya, Minggu (28/05).

Bupati Roby menyerahkan hadiah kepada terbaik satu wisuda santri 2023

Tak berhenti di situ, Bupati Roby juga menyusun sepuluh jari mengucapkan salam takzim kepada seluruh Guru, Ustadz/Ustadzah yang telah memberikan dedikasi tinggi dalam mendidik generasi penerus.

Baca Juga :  Roby Kurniawan; Mari Pertahankan Pancasila Dengan Mengamalkan Nilai Yang Terkandung di Dalamnya
10 besar santri lulusan terbaik wisuda santri TKQ dan TPQ 2023

“Seluruh tenaga dan pikiran Bapak Ibu semua, semoga tercatat menjadi amal ibadah yang bernilai pahala. Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah, kami ucapkan ribuan terimakasih” tambahnya.

TKQ dan TPQ se Kecematan Bintan Timur sendiri berjumlah 68 dengan total santri mencapai 4.750 orang. Mereka lah yang dikatakan Roby sebagai generasi penerus pembangunan.

Suasana kegiatan wisuda santri TKQ dan TPQ se Kecamatan Bintan Timur tahun 2023

“Di pundak mereka nanti akan kita titipkan amanah kepemimpinan. Maka para wali santri, pendidikan mereka di TKQ dan TPq sudah selesai. Tugas kita lagi di rumah untuk terus membuat anak-anak kita dekat dengan Al Qur’an” pungkasnya. (Ndn)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles