15.7 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Roby Kurniawan Disebut Pantas Jadi Presiden RI Gantikan Jokowi

CENTRALNEWS.ID, BINTAN -Salah satu warganet menyebutkan sosok Roby Kurniawan yang saat ini menjabat sebagai Plt Bupati Bintan pantas menggantikan presiden RI saat ini, Jokowi atau Joko Widodo untuk 2024

Screenshot tanggapan warganet

Pernyataan warganet ini muncul di salah satu komentar berita media CENTRALNEWS.ID yang naik di aplikasi baca berita (babe) dengan judul “Ada apa dengan Roby Kurniawan, BP2MI Ucapkan ini dan sebut Polres Bintan ”

“Roby ini harusnya yang jadi presiden gantikan pak Jokowi pada tahun 2024 nanti. Siap dukung” tulisnya.

Isi berita itu memuat ucapan terimakasih dan salut pada Roby Kurniawan sebagai kepala daerah yang telah berhasil sosialisasi pencegahan PMI ilegal di wilayah kerjanya. Selain itu, ia meyakini lowongan pekerjaan di Bintan cukup memadai hingga warganya enggan bekerja keluar negeri apalagi dengan cara ilegal.

Baca Juga :  Roby Kurniawan; Mari Pertahankan Pancasila Dengan Mengamalkan Nilai Yang Terkandung di Dalamnya

Untuk membandingkan pernyataan warganet salah satu warga, Arwan mengatakan pernyataan warganet itu tidak salah. Sebab menurutnya, belum genap setahun, namun Roby Kurniawan sudah banyak membawa perubahan di Bintan.

“Tidak salah, kita sebagai warga Bintan kan bisa merasakan. Mulai dari anak hingga orang tua di perhatikan. Artinya, sejak kepemimpinan beliau masyarakat merasa adil dan sejahtera karena memang bantuan yang diberikan selalu tepat sasaran,” paparnya.

Selain itu, ia juga mengatakan Roby Kurniawan cukup taat dalam menjalankan ibadah serta bisa menciptakan keharmonisan antar umat beragama di wilayah Bintan.

Tidak hanya sampai disitu, gebrakan Roby dalam membangkitkan ekonomi Bintan juga tidak luput dari penilaiannya. Sehingga menurut bapak dua anak itu, sudah sewajarnya kalau Roby Kurniawan diidolakan jadi capres.

Baca Juga :  Tingkatkan Sinergi, Danrem 033/Wira Pratama Temui Kapolda Kepri Yan Fitri

“Jangankan wargnet, saya warga Bintan aja berharap beliau bisa jadi presiden. Karena ditangannya, Bintan dari hari ke hari makin sukses di berbagai bidang,” paparnya.

Lanjut Arwan lagi, sosok Roby memiliki prestasi diatas Jokowi, pasalnya apa yang sudah dilakukan mantan Gubernur DKI itu juga dilakukan oleh Roby. Jika Jokowi selalu dikerumuni oleh warga saat turun ke lapangan, Roby Kurniawan juga begitu.

“Bicara masalah blusukan, pak Roby juga sering turun ke lapangan bahkan. Murah senyum dan selalu menghargai masyarakat nya sendiri,” jelasnya.

Masih menurut Arwan, kinerja Roby memang tidak seheboh yang di pemerintahan pusat. Namun ia yakin, jika Roby berkarir di kancah politik nasional, bisa sejajar dengan para menteri bahkan bisa melebihi kinerja para menteri.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Yan Fitri Halimansyah: Selamat Ulang Tahun TNI Ke-79

“Cuma karena kita di daerah kinerja beliau tidak begitu menonjol di media. Coba kalau di pusat, kelas menteri itu lewat. Tapi ini menurut saya sebagai warga yang sudah merasakan berbagai kebijakan pak Roby Satria sejak jadi orang nomor satu di Bintan,” pungkasnya. (Ndn)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles