17.1 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Ratusan Pelajar SMA di Duri Antusias Ikuti Penyuluhan ‘OKLK’ oleh Satlantas Polres Bengkalis

CENTRALNEWS.ID, DURI – Bertempat di SMA Negeri 9 Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau – Duri, Satuan Lalu Lintas Polres Bengkalis laksanakan penyuluhan terkait Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 (OKLK) guna memberi pemahaman akan pentingnya kesadaran aman dan selamat dalam berlalu lintas, Jumat (10/2).

Penyuluhan itu sontak dapat perhatian penuh dari ratusan siswa-siswi bahkan guru. Materi terkait keselamatan berlalu lintas dipaparkan oleh Aipda. Ridwan, Ps. Kanis Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Bengkalis, Riau.

Ratusan Pelajar SMA di Duri Antusias Ikuti Penyuluhan ‘OKLK’ oleh Satlantas Polres Bengkalis | Foto: Bres

“Sebagaimana kita tahu, kesadaran untuk menjaga keselamatan dalam berlalu lintas harus kita tanamkan sejak dini. Oleh karena itu, kita road show ke berbagai sekolah, termasuk hari ini di SMA negeri 9 Mandau. Kita sampaikan pesan baik tentang pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas, hal ini harus dimulai sejak dini, agar potensi pelanggaran di jalan raya mampu ditekan. Dampak baiknya, potensi kecelakaan mampu diredam dengan semakin tumbuhnya budaya tertib dan aman serta selamat berlalu lintas,” ungkap Aipda Ridwan.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Jamin Keamanan Operasional SKK Migas di Wilayah Kepri
Ratusan Pelajar SMA di Duri Antusias Ikuti Penyuluhan ‘OKLK’ oleh Satlantas Polres Bengkalis | Foto: Bres

Setelah penyuluhan, pihaknya berkesempatan berbagi helm SNI untuk anak-anak sekolah sebagai pengingat untuk selalu menggunakannya kala berkendara. Stiker berisi pesan selamat berlalu lintas juga dibagi-ratakan ke ratusan pelajar agar makna OKLK 2023 lebih tersampaikan nan meluas di tengah masyarakat. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles