21.9 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Rahak Siap Sukseskan Program Gubernur Kepri Terkait Sertifikasi Rumah Warga Pesisir

CENTRAL BATAM. CO. UD, BINTAN -Camat baru Gunung Kijang, Rahak mengatakan pihaknya siap sukseskan program Gubernur Kepri, Ansar Ahmad untuk sertifikasi kawasan pemukiman warga disekitar pesisir.

Hal ini disampaikan Rahak saat awak media mendatangi ruang kerjanya di Kantor Kecamatan Gunung Kijang, Senin (5/6).

Rahak menjelaskan, program orang nomor satu di Kepri adalah program , yang luar biasa pro rakyat. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak ikut serta dalam menyukseskan kegiatan itu.

Pasalnya, dengan memiliki sertifikat rumah, maka warga pesisir memiliki kekuatan hukum terhadap hak milik rumah meskipun dibangun diatas lahan bukan miliknya.”Saat ini kita sudah mulai bergerak melakukan pendataan rumah warga yang berada dikawasan pesisir. Karena ini adalah salah satu upaya untuk menyukseskan program yang sangat bermanfaat untuk masyarakat kita sekitar pesisir,” paparnya.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Besuk Pasien di RSUD Natuna, Janjikan Kesehatan jadi Prioritas

Sebagai infomasi, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bintan akan sertifikasi kawasan pemukiman warga yang berada di daerah pesisir di Kabupaten BintanSertifikasi ini dilakukan BPN Bintan dalam program sertifikasi pemukiman pelantar dari Gubenur Provinsi Kepulauan Riau. (Ndn)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles