16.5 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Pupuk Ideologi dan Kejuangan Prajurit, Kodim 0303 Gelar Ceramah Bintal

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LII Dim 0303 menerima ceramah bimbingan umum Mental (Bintal) Ideologi dan Kejuangan Prajurit bertempat di Aula Makodim jalan Bantan, Desa Senggoro Kecamatan Bantan, Bengkalis, Kamis (24/3).

Sampaikan sambutan tertulis Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Endik Yunia H, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Arh. Sudiyono atas nama keluarga besar Kodim 0303/Bengkalis mengucapkan selamat datang kepada ketua tim ceramah Bintaljarah Dam I/BB Mayor Inf. Supardi S.Sos beserta rombongan di Kodim 0303/Bengkalis.

Ceramah Bintal di Kodim 0303/Bengkalis | Foto: Bres

“Diharapkan dengan kegiatan ceramah Bintal ini, dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman seluruh prajurit Kodim 0303, sehingga dalam melaksanakan tugas pokok dapat senantiasa dilandasi moral semangat dan kesadaran yang tinggi dengan selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepda Tuhan Yang Maha Esa,” kata Kasdim, Mayor Arh. Sudiyono.

Memulai ceramahnya, Mayor Inf. Supardi S.Sos sebagai Ketua Tim Bintaljarah Dam I/BB mengatakan, saat ini seluruh elemen masyarakat, termasuk prajurit yang ada sedang menikmati hasil perjuangan para Pahlawan. Sebagai generasi penerus bangsa, ia meminta seluruh prajurit harus memahami dan mengetahui sejarah bangsa.

“Sebab Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengingat sejarahnya sendiri,” seru Mayor Inf. Supardi.

Ceramah Bintal di Kodim 0303/Bengkalis | Foto: Bres

Di era pendemi yang sedang melanda negara kita ini dan berdampak pada berbagai sektor, termasuk pada sistem pendidikan anak yang diberlakukan pembatasan baik sistem daring maupun sistem tatap muka secara terbatas, lanjutnya, maka sebagai orang tua, seluruh prajurit yang hadir maupun seluruh masyarakat diminta untuk memberikan pelajaran tambahan di rumah.

“Berikan anak-anak kita waktu untuk belajar bersama orangtua, agar kelak menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara,” imbau Mayor Supardi. (Pendim 0303/Bres).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles