16.5 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Prajurit Kodim 0303 Goro Bersihkan Masjid di Rupat sempena HUT ke-64 Korem 031/WB

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Bersama elemen masyarakat meliputi organisasi kepemudaan (OKP), organisasi masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Aparat Desa, Gugus Depan (Gudep) Pramuka dan puluhan warga, Kodim 0303 Bengkalis melalui jajaran Koramil 04 Rupat gelar gotong royong (Goro) massal guna membersihkan Masjid Al-Muasyaroh di Kelurahan Tanjung Kapal, Kecamatan Rupat sempena memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-64 Korem 031 Wira Bima (WB), Jumat (17/3).

Pelaksanaan kegiatan kental sosio-humanis itu dipimpin langsung Danramil 04 Rupat, Kapt. Inf. Tarman mewakili Dandim 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto. Goro dimulai sekira pukul 07.30 WIB dengan menggerakkan semangat dan kekompakan.

Prajurit Kodim 0303 Goro Bersihkan Masjid di Rupat sempena HUT ke-64 Korem 031/WB | Foto: Bres

Terlebih, kegiatan itu digelar beberapa waktu menjelang masuknya awal Ramadhan tahun 2023 ini. “Sempena HUT Korem 031 Wira Bima ke-64, kita bersama puluhan masyarakat dari berbagai elemen dan perangkat daerah melaksanakan kegiatan bulan bhakti berwujud gotong royong membersihkan pekarangan masjid Al-Muasyaroh. Kerja sama kita tunjukkan sebagai contoh baik bagi masyarakat secara umum agar dapat dijadikan acuan dalam berbagai aksi kedepannya,” kata Kapten Tarman.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Menyapa Warga Ranai di Warung Kopi
Prajurit Kodim 0303 Goro Bersihkan Masjid di Rupat sempena HUT ke-64 Korem 031/WB | Foto: Bres

“Belum lagi, beberapa waktu mendatang bulan puasa, Ramadhan tahun 2023 ini akan tiba. Sempena itu juga, kita fokuskan membersihkan bagian dalam masjid agar jamaah yang sholat di dalamnya bisa lebih khusyuk, nyaman dan tenteram,” ujarnya.

Aksi itu berjalan harmonis sampai sekira pukul 10.30 WIB atau menjelang masuknya pelaksanaan ibadah sholat Jumat siang tadi. Suasana guyub penuh keberagaman ditonjolkan kala itu, mulai dari membersihkan rumput liar, sampah bahkan menebas ranting atau dahan pepohonan kering digelorakan dengan penuh semangat.

Prajurit Kodim 0303 Goro Bersihkan Masjid di Rupat sempena HUT ke-64 Korem 031/WB | Foto: Bres

“Alhamdulillah, acara lancar. Suasana di pekarangan maupun di dalam masjid jauh lebih bersih, sejuk dan elok dipandang. Semoga jamaah yang melaksanakan ibadah bisa lebih nyaman dan khusyuk,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles