16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Prajurit Kodim 0303 Bengkalis Evakuasi Minibus Nyungsep dalam Kanal akibat Kecelakaan

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Saat dalam perjalanan pulang dari lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Bantan menuju Kodim 0303 Bengkalis, rombongan Dandim 0303 Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto mendapati tragedi kecelakaan nahas yang melibatkan beberapa unit kendaraan di jalan Parit Bengkok, Desa Pematang Duku, Bengkalis – Riau, Senin (20/3).

Laka tersebut teramat parah hingga membuat minibus merek Toyota Avanza terjun ke kanal di bahu jalan usai menyenggol kendaraan roda empat jenis Pick Up merek Mitsubishi Colt T120. Tak berdiam diri, Letkol Endik segera instruksikan Pasi Ops Kapten Czi. Suratmin bersama Provost Serda Hanoto, Sertu Mujai, Koptu Hendrik dan Kopda Budi lakukan evakuasi.

Baca Juga :  Kurangi Jumlah RTLH, Cen Bangun 431 Unit BSPS di Natuna
Prajurit Kodim 0303 Bengkalis Evakuasi Minibus Nyungsep dalam Kanal akibat Kecelakaan | Foto: Bres

“Lebih dulu para korban diselamatkan, setelah aman dan selamat, barulah kendaraan dievakuasi dari dalam kanal. Kita kerahkan pasukan dan kendaraan dinas untuk menarik dan mengeluarkan minibus tersebut dari dalam kanal,” kata Letkol Endik, Dandim 0303 Bengkalis.

Saat ditelusuri, laka nahas itu diduga terjadi karena faktor mengantuknya sopir minibus saat melaju di lokasi tersebut. Tersebab Micro Sleep, minibus hilang kendali dan menyenggol kendaraan pick up hingga berakhir nyungsep ke dalam kanal.

Prajurit Kodim 0303 Bengkalis Evakuasi Minibus Nyungsep dalam Kanal akibat Kecelakaan | Foto: Bres

Petugas berusaha evakuasi kendaraan tersebut semaksimal mungkin. Dalam beberapa waktu, pihaknya berhasil keluarkan Toyota Avanza dari dalam kanal. “Tak ada korban jiwa, kerugian bersifat materiil. Kedua unit kendaraan alami ringsek, terlebih yang nyungsep ke kanal,” ujarnya.

Baca Juga :  352 UMKM Binaan Tingkatkan Daya Saing Produk Melalui Program Nutrition Fact Rumah BUMN Telkom

Cegah kejadian serupa, Dandim berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengemudi atau berkendara dalam keadaan lelah atau bahkan mengantuk.

Prajurit Kodim 0303 Bengkalis Evakuasi Minibus Nyungsep dalam Kanal akibat Kecelakaan | Foto: Bres

“Stop! Berhenti berkendara bila terasa mengantuk atas sedang lelah. Istirahat sejenak, jangan sampai kecelakaan seperti ini terjadi di lain waktu. Sayangi diri anda dan keluarga dengan mengutamakan keselamatan di jalan raya,” tukasnya berpesan. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles