21.9 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Prajurit Kodim 0303 Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga Bengkalis Rabu Dini Hari

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Prajurit Koramil 01 Bengkalis, Kodim 0303 Bengkalis bantu masyarakat di bilangan jalan Kelapapati, Kecamatan Bengkalis memadamkan kebakaran satu unit rumah milik saudara Dahlan (65), Rabu dini hari (12/4).

Kobaran api galak sekira pukul 02.40 WIB yang diduga ditenggarai hubungan pendek arus listrik alias korsleting. Dandim 0303, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto melalui Danramil 01 Bengkalis, Kapt. Cpl. Farimus Hendrico mengatakan, pihaknya segera meluncur ke lokasi kejadian bersamaan dengan bergeraknya tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Bengkalis.

Prajurit Kodim 0303 Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga Bengkalis Rabu Dini Hari | Foto: Bres

Tiba disana, pihaknya segera berjibaku memadamkan api. Bumbungan lidah api membuat gulita dini hari itu berubah merah merekah berasap pekat. “Anggota segera bantu memadamkan. Ada yang bantu pakai selang pemadam, ada juga bantu pakai ember dan alat seadanya. Intinya segala cara kita lakukan agar api segera padam dan tak menyebar lebih luas,” ungkap Kapten Farimus.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Minta Nahdlatul Ulama Menjaga Kerukunan di Kepri
Prajurit Kodim 0303 Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga Bengkalis Rabu Dini Hari | Foto: Bres

Api tersebut berhasil dipadamkan sekira pukul 03.40 WIB. Selain rumah, berbagai macam perabotan dan barang berharga yang ada di dalamnya juga ludes diamuk api lantaran tak mampu diselamatkan. “Yang terbakar selain rumah, juga ada dua unit sepeda motor, unit-unit lemari, kulkas, tv dan oerabotan lainnya. Terbakar karena tidak sempat diselamatkan. Kerugian materiil akibat kejadian ini ditafsir Rp350 juta. Sementara, Bapak Dahlan sempat terkena sambaran api dan alami luka bakar di bagian punggung. Tidak ada korban jiwa,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles