17.1 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Polres Bengkalis Gelar Operasi Patuh dan Tertib Berlalu Lintas 10-23 Juli Mendatang

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Terhitung mulai hari Senin 10 Juli 2023, Polres Bengkalis melalui Satuan Lalu Lintas akan melaksanakan Operasi Patuh dan Tertib Berlalu Lintas. Aksi itu ditaja untuk mendisiplinkan masyarakat sebagai pengguna jalan untuk lebih tertib dan mematuhi seluruh aturan berlalu lintas.

Hal itu dibenarkan Kapolres Bengkalis AKBP. Setyo Bimo Anggoro lewat siaran pers yang diterima tim Central News, Sabtu (8/7). Ia mengatakan, operasi itu akan digelar sampai dengan 23 Juli mendatang dengan berbagai target atau sasaran operasi.

“Benar, 10 sampai 23 Juli kita akan laksanakan operasi patuh dan tertib berlalu lintas sebagai cerminan moralitas bangsa. Sasarannya adalah penggunaan helm SNI, penggunaan safety belt, melawan arus, penggunaan knalpot racing, perihal berboncengan tidak lebih dari satu orang bagi pemotor, tidak berkendara di bawah pengaruh alkohol dan yang paling penting dan sering terjadi adalah penggunaan Hp saat berkendara,” kata AKBP Bimo.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Menyapa Warga Ranai di Warung Kopi
Anggota Satlantas Polres Bengkalis laksanakan penertiban pengguna jalan | Foto: Bres
Polres Bengkalis Gelar Operasi Patuh dan Tertib Berlalu Lintas 10-23 Juli Mendatang | Foto: Bres

Ia menegaskan, operasi tersebut dilakukan untuk menjaga setiap orang dalam berkendara tetap aman dan selamat. Bila kesadaran taat aturan berlalu lintas telah dibudayakan dan menjadi kedisiplinan, diharapkan potensi kecelakaan lalu lintas dapat ditekan lebih baik.

“Mari lebih tertib, jangan ugal-ugalan, bawa dokumen kendaraan seperti SIM dan STNK, pastikan diri dan kendaraan dalam keadaan prima sebelum berlalu lintas, jangan berkendara bagi anak di bawah umur dan taati aturan berlalu lintas agar kita semua tetap aman dan selamat di jalan raya,” pesannya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles