16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Polisi Gencarkan Operasi Balap Liar di Duri, Motor Berknalpot Brong Diangkut!

CENTRALNEWS.ID, DURI – Tepat sekira pukul 23.00 WIB, petugas kepolisian dari Satlantas 125 Polres Bengkalis, Polsek Mandau dan Pol PP Bathin Solapan kembali gencarkan operasi terpadu pencegahan aksi balapan liar yang kerap beraksi di bilangan jalan Jenderal Sudirman, jalan Hangtuah dan Simpang Garoga – Duri, Sabtu (19/11).

Operasi kala itu melibatkan banyak personel berseragam lengkap dan berhasil mengamankan beberapa unit kendaraan roda dua diduga tak standar. Rata-rata kendaraan yang diamankan berknalpot brong alias racing, tindakan tegas dilakukan dengan mengamankan kendaraan bermotor ke kantor Satlantas 125 di jalan Pipa Air Bersih, Kecamatan Bathin Solapan.

Kapolsek Mandau, AKP Hairul Hidayat menegaskan, operasih masih konsisten digencarkan guna mengembalikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat. “Dimana masyarakat sering mengeluhkan, suara knalpot brong dalam aksi balapan liar sangat mengganggu jam istirahat di malam hari. Kemudian, aksi ugal-ugalan di jalan dinilai membahayakan. Oleh karena itu, kita lanjutkan operasi balap liar di malam minggu,” kata Hairul.

Baca Juga :  Roby Kurniawan; Mari Pertahankan Pancasila Dengan Mengamalkan Nilai Yang Terkandung di Dalamnya
Operasi balapan liar di Duri | Foto: Bres

Pantauan di lokasi, petugas tampak berjaga di seputaran U-turn Bank BCA Sudirman, simpang Garoga dan sebagian berada di jalan Hangtuah. Mobil patroli disiagakan lengkap dengan kilauan blue light nan memecah kesunyian. Melihat kehadiran petugas, cukup banyak kawula muda banting stir sepeda motornya dan berbalik arah.

Rata-rata menghindari petugas yang berjaga, meski demikian personel Satlantas dan Polsek Mandau tetap siaga menertibkan. “Kalau kendaraan pengguna jalan tak gunakan knalpot brong dan melaju sesuai batas kecepatan tak akan kami tindak. Tapi bagi mereka yang ugal-ugalan dan bising knalpotnya, kita amankan segera. Sama-sama kita kembalikan Kamtibmas yang produktif di Duri,” ajaknya.

Hingga sekira pukul 01.00 WIB terdapat sekira 5-6 kendaraan roda dua yang diamankan guna memberi efek jera. Hairul menegaskan giat serupa bakal terus dilakukan agar aksi balap liar entas di Kota Minyak, Duri. “Akan terus kita gencarkan, utamanya setiap malam minggu. Dengan ini kami imbau bagi seluruh pengguna jalan untuk tetap tertib dalam berkendara dan jangan pakai knalpot brong. Bila kedapatan, akan kami tindak. Begitu juga bagi para pebalap liar, tak segan kita amankan,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles