19.5 C
New York
Selasa, Juli 2, 2024

Polda Kepri Gelar Doa Lintas Agama, Kapolda Yan Fitri: Jangan Lupa Hadir 1 Juli

CENTRALNEWS.ID, BATAM – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau menggelar doa bersama lintas agama di gedung Lancang Kuning Polda Kepri, Jumat (28/6/2024) pukul 19.30 WIB. Kegiatan ini diselenggarakan berangkaian dengan HUT ke-78 Bhayangkara.

Hadir dalam doa bersama lintas agama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepri, Bhayangkari Daerah Kepri, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Doa yang diadakan korps Bhayangkara untuk kebajikan Polri, TNI, Indonesia, dan cita-cita bangsa menuju negara maju, Indonesia emas.

Acara yang disiarkan langsung melalui daring dari Markas Besar (Mabes) Polri Jakarta dilakukan secara serentak di wilayah kepolisian masing-masing. Sebelum pembacaan doa lintas agama, acara diawali dengan pidato kebangsaan oleh Ketua MUI Pusat.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Iskandar mengatakan ada harapan dan peluang yang menjanjikan bagi Indonesia untuk menjadi negara maju, modern, dan negara yang makmur sejahtera.

Baca Juga :  DPRD Natuna Apresiasi Kinerja Pelaksanaan APBD 2023

Anwar meyakini kesempatan, peluang, dan kemungkinan bisa sejajar dengan negara lain itu ada. Namun demikian, ada tantangan untuk sejajar dengan negara lain di tengah situasi dalam negeri yang kadang-kadang sulit diterka.

Maka dari itu, Anwar meminta seluruh pihak berdoa dan berusaha keras menghadapi tantangan itu. Bangsa ini memiliki senjata untuk menghadapi setiap tantangan. Antara lain dengan banyak mendekatkan diri kepada Tuhan, Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Kita harus banyak-banyak munajat, taubat, melakukan doa, dan permohonan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah,” ajak Anwar Iskandar melalui siaran daring yang disaksikan Kapolda Kepri Irjen Polisi Yan Fitri Halimansyah dan jajaran, dan hadirin yang hadir.

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., beserta Forkopimda Provinsi Kepri, Bhayangkari Daerah Kepri, tokoh agama, dan tokoh masyarakat melakukan doa bersama lintas agama secara daring di Gedung Lancang Polda Kepri, Jumat (28/06/2024) malam

Kegiatan doa lintas agama dari Mabes Polri yang disiarkan secara daring ini diketuai Karo Watpres SSDM Polri, Brigjen Anwar. Acara ini bertemakan: “Polri Presisi Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas ”.

Baca Juga :  Baktikes: Cinta Polisi Untuk Seluruh Masyarakat Kepri

Hadir dalam acara ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Haji Jusuf Kalla, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Iskandar.

Pada kesempatan ini Polri mengundang Sekretaris Dewan Rohaniwan Pengurus Pusat Matakin Ws. Sunarta Hidayat pembaca doa Koonghucu, Maha Bhiksu Dutavira Sthavira pembaca doa Budha, Kanjeng Raden Harya Tumenggung Astoni Chandra Dana pembaca doa Hindu, dan Romo Agustinus Heri Wibowo pembaca doa Katolik.

Usai acara dari berakhir, Yan Fitri Halimansyah mengapresiasi tokoh lintas agama dan organisasi masyarakat yang hadir di gedung Lancang Kuning. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan Polri dengan masyarakat.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Yan Fitri Tutup Lomba Fotografi di Grand Mall Batam

Selain itu, acara lintas doa agama akan memberikan energi positif untuk Polda Kepri dan jajarannya. Kegiatan ini juga memberikan dampak signifikan bahwa hanya dengan persatuan dan kesatuan, Indonesia bisa menjadi negara emas.

“Bapak-bapak, para tokoh lintas agama dan undangan yang hadir, saya berterima kasih. Di sini, saya mengundang langsung agar bapak-bapak bisa hadir dalam puncak perayaan HUT Bhayangkara ke-78 tanggal 1 Juli 2024 di lapangan Bhayangkara Polda Kepri ya,” ujar Irjen Polisi Yan Fitri.

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., beserta Forkopimda Provinsi Kepri, Bhayangkari Daerah Kepri, tokoh agama, dan tokoh masyarakat usai menggelar doa bersama lintas agama secara daring di Gedung Lancang Polda Kepri, Jumat (28/06/2024) malam

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles