22.3 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Persempit Ruang Gerak Kejahatan, Polisi Taja Patroli C3 di Duri

CENTRALNEWS.ID, DURI – Belakangan, marak tersiar ragam aksi kejahatan yang menyasar tempat-tempat umum di berbagai wilayah Provinsi Riau. Tak tanggung, beberapa aksi kejahatan bahkan tertangkap kamera CCTv dibekali dengan (diduga) senjata api dan benda berbaya lainnya.

Hal ini menjadi atensi khusus Polri di wilayah Kabupaten Bengkalis, utamanya di Kota Minyak – Duri. Meski belum sama sekali terjadi disana, namun tindak pencegahan dinilai penting sebagai upaya mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana kejahatan seperti pencurian dan lainnya.

Kapolres Bengkalis, AKBP. Setyo Bimo Anggoro membenarkan hal itu. Ia menegaskan, pihaknya mengerahkan seluruh personel di berbagai Polsek, termasuk Polsek Mandau untuk gencarkan patroli pada siang dan malam hari. “Berbagai tempat diduga rawan kejahatan kita sasar. Patroli kita gencarkan untuk persempit ruang gerak kejahatan, dengan demikian potensi terjadinya tindak kriminal semakin minim bahkan bisa kita nihilkan dengan kekompakan dan kerja sama antar Polres Bengkalis, Polsek-polsek jajaran serta elemen masyarakat,” kata Bimo, Jumat (10/3).

Baca Juga :  Kapolda Kepri Jamin Keamanan Operasional SKK Migas di Wilayah Kepri

Seluruh Polsek jajaran, kata dia, pada malam tadi, Kamis (9/3) telah laksanakan patroli. Beberapa yang terekam, yakni Polsek Rupat dan Polsek Mandau. “Seluruhnya bergerak. Tidak ada ruang bagi pelaku kriminal yang meresahkan masyarakat,” tegasnya.

Persempit Ruang Gerak Kejahatan, Polsek Mandau Taja Patroli C3 di Duri | Foto: Bres

Untuk di Mandau, patroli dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Hairul Hidayat. Iptu Anggi R. Diansyah selaku Kanitreskrim Polsek Mandau, Iptu Belfrit M. Silalahi Kanit Intelkam, Iptu Zulkifli Kanit Samapta dan para Kanit serta jajaran lainnya turut serta mendukung patroli tersebut.

Seluruh wilayah rawan pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor bahkan pencurian dengan pemberatan (Curas, Curanmor, Curat atau C3, red) disasar petugas. Mulai dari pelataran Caffe, Retail perbelanjaan, tempat tongkrongan, berbagai ruas jalan dan gang, tempat-tempat serta fasilitas umum, area perbankan, bahkan sampai ke wilayah perpipaan di sekitar jalan Rangau dan sekitarnya turut dipantau petugas.

Baca Juga :  Tinjau Posko Pemenangan, Cermin Optimis Menang di Pulau Tiga Barat

Seluruh lokasi ditinjau satu persatu dengan mengerahkan puluhan personel dan armada patroli. Beberapa warga dan kawula muda yang berpapasan saat petugas mampir turut diperiksa dan diedukasi agar tidak berkumpul hingga larut malam pada lokasi-lokasi rawan C3.

“Kita wujudkan Kamtibmas produktif di Kota Minyak Duri. Kita harap dengan patroli, ruang gerak pelaku kejahatan bisa kita persempit agar lingkungan kita lebih aman dan tentram,” singkat Kompol Hairul. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles