17.1 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Permudah Pelajar dan Guru Tunaikan Sholat, Prajurit Kodim 0303 Bangun Musholla di SDN 05 Bengkalis

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Menindaklanjuti program ‘Babinsa Masuk Sekolah’ tajaan Komandan Kodim 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto, Babinsa Koramil 01 dikerahkan menuju Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Bengkalis guna melaksanakan pembangunan fasilitas ibadah berupa Musholla, Senin (13/2).

Pembangunan sarana rumah ibadah tersebut dilakukan sebagai wujud tulus TNI Angkatan Darat dalam mempermudah para pelajar maupun guru dalam menunaikan Sholat di lingkungan sekolah. Dengan demikian, para pelajar maupun guru yang memeluk Agama Islam bisa dengan mudah menjalankan ibadah di dalam ruangan yang lebih apik dan mumpuni.

“Setelah pihak sekolah audiensi ke Kodim beberapa waktu lalu, kita sambut baik dan taja program Babinsa Masuk Sekolah. Di SDN 05 Bengkalis ini, sarana ibadah bagi pelajar maupun guru beragama Islam belum tersedia. Biasanya, hanya memanfaatkan ruang kelas untuk Sholat. Berangkat dari kondisi itu, kita taja Karya Bhakti disana dengan membangun Musholla di lingkungan sekolah,” kata Dandim 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto Senin siang.

Baca Juga :  Tak Ingin Sia-siakan Potensi Laut Natuna, Cen Sui Lan Bakal Jadikan Prioritas
Prajurit Kodim 0303 Bangun Musholla di SDN 05 Bengkalis | Foto: Bres

Program ini, kata Endik, merupakan salah satu perwujudan pembinaan teritorial Kodim 0303 kepada masyarakat di lingkungan Kodim 0303 Bengkalis. “Semoga nantinya bermanfaat dan bisa dimanfaatkan dengan baik, agar guru dan pelajar semakin meningkatkan ketaqwaan dalam beribadah. Dan semoga keberadaan Musholla yang dibangun oleh prajurit dapat meningkatkan semangat belajar di lingkungan sekolah,” harapnya.

Pantauan di halaman SDN 05 Bengkalis, para prajurit tampak kompak membersihkan oekarangan sekolah dari semak, pohon dan material lepas lainnya sebelum pembangunan dilakukan. Sampai saat ini, proses pembuatan Musholla masih dilangsungkan dan dipimpin langsung oleh Danramil 01 Bengkalis, Kapt. Cpl. Farimus Hebdrico. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles