22.3 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun, Bupati Bengkalis: Muliakan, Jaga dan Sayangi Mereka

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Sempena peringatan hari Ibu ke-93 Tahun 2021, Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak seluruh masyarakat di Negeri Junjungan untuk sejenak menghela napas dan merenungi arti penting perjuangan seorang ibu, Rabu (22/12).

Dirunutkan olehnya, gebrakan terkait hari ibu sebenarnya telah dimulai sejak tahun 1928. Kala itu, tepatnya pada tanggal 22 Desember, diselenggarakan Kongres Perempuan pertama di Yogjakarta. Sejak saat itu, momentum hari ibu rutin diperingati setiap tanggal 22 Desember setiap tahunnya.

Makna penting kehadiran sosok ibu sangatlah tak dapat diutarakan dengan kata-kata dan ungkapan apapun. Mulai dari mengandung, melahirkan, membesarkan, mendidik, membimbing bahkan kehadiran sosok penting ‘Ibu’ bagi setiap orang sangatlah krusial dan patut direnungkan mendalam.

Bercerminkan hal itu, ibu dari empat orang anak ini mengucapkan selamat kepada seluruh kaum ibu se-Kabupaten Bengkalis. Ucapan selamat dihaturkannya sebagai motivasi dan penyemangat akan lembut dan dalamnya cinta seorang ibu dalam membimbing sang buah hati.

“Tak hanya di tengah keluarga, sosok seorang ibu di masa kini justru banyak mengambil peran di pemerintahan, politik, penegak hukum, sipil dan konstruksi, swasta, ekonomikus, pemerhati bahkan menjadi menteri, serta menjadi seorang Presiden sekalipun kaum ibu telah berkiprah,” kata Kasmarni penuh gelora.

Sesuai dengan thema peringatannya tahun ini, kaum ibu dihadapkan dengan makna ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’. Akan hal itu, ia mengajak seluruh ibu untuk ikut andil dalam membangun indonesia dan sumber daya manusia (SDM) di dalamnya guna lebih unggul.

Bupati Bengkalis, Kasmarni bersama ibu-ibu di Kecamatan Mandau | Foto: Bres

Kasmarni mengatakan, seorang perempuan di masa modern tak lagi terciterakan sebagai sosok yang (hanya) telaten mengurus keluarga dan rumah tangga. Bahkan mengurus keberlangsungan suatu negara pun bisa dikonsepkan oleh seorang ibu.

Mengingat dan melihat perjuangan dan kasih sayang yang begitu besar, Kasmarni mengajak seluruh masyarakat di Negeri Junjungan agar tak lupa dengan jasa, perjuangan dan pengorbanan seorang ibu.

“Jangan lupakan jasa para ibu, ingatlah kenangan manis mereka bersama kita. Ibu yang melahirkan, membesarkan, menjaga dan mendidik kita. Sedari kita anak-anak, hingga tumbuh dewasa kita selalu disebut dalam setiap Doa-doanya. Alangkah mulia perjuangan sosok ibu,” hatur Bupati perempuan pertama di Negeri Junjungan ini.

Pemikiran dan tindakan kaum ibu sangat berpotensi memajukan sebuah bangsa dan peradaban. Oleh karena itu, ia meyakinkan seluruh masyarakat untuk tak ragu dan tak jemu memuliakan sang ibu, menjaga dan menyayangi mereka sebagaimana kasih ibu yang tak lekang oleh waktu.

“Sayangi, muliakan dan jaga mereka (ibu, red). Perempuan bukanlah sosok yang lemah, mereka memiliki kekuatan super yang tak dimiliki kaum adam,” pesan Kasmarni untuk seluruh masyarakat.

“Untuk seluruh kaum ibu, selamat. Jangan minder untuk berbuat, jangan gengsi untuk mencoba. Sukses selalu untuk seluruh ibu di Kabupaten Bengkalis,” pungkasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles