12.9 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Pentingnya Ukhuwah Islamiyah dan Basyariyah, Permai Potong 6 Ekor Hewan Kurban

CENTRALNEWS.ID, BATAM – Hari ketiga Idul Adha 1444 Hijiriah tepatnya Sabtu (1/7/2023), Pengurus Daerah (PD) Persaudaraan Masyarakat Dumai (Permai) Kota Batam dan Pengurus Besar (PB) Permai Provinsi Kepri, menggelar penyembelihan hewan kurban.

Ada 6 ekor hewan yang dikurbankan, masing-masing 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Penyembelihan hewan kurban tersebut berlangsung di Sekretariat PD Permai Kota Batam di Komplek Ruko Sakura, Tiban BTN Regency, Sekupang.

Ketua PB Permai Provinsi Kepri Yusfa Hendri mengatakan kegiatan berkurban pada Idul Adha ini merupakan kali kedua.

Yusfa mengajak seluruh anggota Permai untuk merenungkan nilai-nilai aqidah Islamiyah, moral, dan akhlak yang harus ditegakkan.

Ia menekankan pentingnya memperbaiki ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah Basyariyah untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Minta Nahdlatul Ulama Menjaga Kerukunan di Kepri

“Dengan semangat berkurban, momentum Idul Adha ini dapat menjadi ladang amal bagi setiap individu untuk memberikan sumbangsih dan kontribusi yang lebih besar, sesuai dengan profesi dan status masing-masing, dalam menjadi hamba-hamba Allah yang terbaik,” kata Yusfa.

Yusfa berharap tahun depan jumlah hewan kurban bisa bertambah. Untuk itu dia meminta semua anggota Permai untuk bisa membentuk panitia kurban agar bisa membuka pendaftaran dari sekarang.

“Dari sekarang bisa ditabung untuk membeli hewan kurban. Perlu ada bendahara atau semacam panitia. Kalau ini terlaksana, maka jumlah hewan kurban tahun depan akan bertambah,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua PD Persaudaraan Masyarakat Dumai Permai Kota Batam Junaidi atau dikenal dengan sebutan Jhon Kes, mengajak seluruh anggota Permai untuk merenung, bermuhasabah, dan mengevaluasi diri terhadap perbuatan di masa lalu.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Besuk Pasien di RSUD Natuna, Janjikan Kesehatan jadi Prioritas

Dia menekankan pentingnya ketaatan kepada Allah dan melaksanakan kurban sebagai tanda rasa syukur atas nikmat-nikmat yang diberikan.

“Daging (hewan kurban) dan darahnya itu sekali-kali tidak akan sampai kepada Allah, tetapi yang sampai kepada-Nya adalah ketakwaan kamu. Demikianlah Dia menundukkannya untuk-mu agar kamu mengagungkan Allah atas petunjuk yang Dia berikan kepadamu. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang berbuat baik,” kata Jhon Kes mengutip ayat Al-Quran, surat Al Hajj ayat 37.

Jhon Kes mengatakan, daging hewan kurban akan diserahkan kepada anggota Permai dan warga kurang mampu.

“Daging hewan kurban akan dibagikan kepada anggota Permai dan warga kurang mampu,” katanya.(dkh)

Baca Juga :  Jelang Hari Kesaktian Pancasila, Jadikan Sohib Bedelau

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles