8 C
New York
Jumat, April 19, 2024

Pemkab Bengkalis Monitoring Pelaksanaan CAT PPPK di 2 Tempat

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis monitoring pelaksanaan tes berbasis komputer alias Computer Assisted Test (CAT) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional khusus guru yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Bengkalis dan SMK Negeri 1 Mandau, Rabu (18/1).

Pagi tadi, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso tampak meninjau langsung pelaksanaan ujian di SMK N 1 Bengkalis. Dalam amanatnya, Wabup menyebutkan pelaksanaan tes tersebut sebagai upaya pemerintah untuk memenuhi tenaga pendidik (PPPK) di Kabupaten Bengkalis. “Diharapkan kualitas pendidikan semakin meningkat sehingga mampu mendukung capaian visi Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” harap Bagus.

Berdasarkan informasi dari Kasubag Kepegawaian Disdik Riau, M Harun Rasyid, tes PPPK kategori P4 atau pelamar umum yang digelar tahun 2023 ini berjumlah 7.290 orang se-Provinsi Riau. Sedangkan untuk Kabupaten Bengkalis berjumlah 1.987 orang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bengkalis Kholijah, S.Pd.I turut melakukan monitoring di SMK N 1 Mandau.

Kadis Kholijah memonitoring pelaksanaan ujian bersama staf ahli Toharudin, didampingi Korwilcam Mandau dan Pinggir serta Pengawas dan Kepengurusan K3S dan MKKS Mandau.

Turut hadir juga Tim dari BKPP dan BGP Provinsi Riau. Kedatangan rombongan disambut ramah oleh Kepala Sekolah SMK N 1 Mandau Zulfikar, S.Pd. Adapun teknis ujian, menggunakan tiga ruang TUK dan masing-masingnya berjumlah 20 peserta.

“Untuk hari ini totalnya 120 peserta sesuai jadwal yang ada, tapi ada 3 orang yang tidak hadir dan tidak bisa kita hubungi sampai saat ini.

Kholijah berpesan kepada semua peserta yang mengikuti ujian kompetensi PPPK ini untuk tetap percaya diri dan jangan percaya iming-iming kelulusan ujian kepada orang lain. “Karena itu sangat tidak mungkin jika kita lihat pada saat kita turun ke lapangan. Semoga sukses dan tercapai cita-citanya untuk semua peserta yang mengikuti ujian Kompetensi P3K,” pungkasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan 2 sesi, sesi pertama dimulai pukul 08.00 – 10.30 WIB dan sesi kedua mulai pukul 14.00 – 16.30 WIB. (Bres)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles