23.8 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Pemda Natuna Gencar Lakukan Evaluasi Program Penurunan Stunting

CENTRALNEWS.ID, NATUNA – Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Natuna mengadakan acara Focus Group Discussion (FGD) untuk mereview kinerja tahunan percepatan penurunan stunting tahun 2023.

Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Natuna dan dipimpin oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Jumat (19/1/2024).

Wakil Bupati Rodhial Huda menekankan bahwa masalah stunting bukan hanya fokus daerah, melainkan juga menjadi perhatian nasional.

Wakil Bupati Rodhial Huda hadir dalam acara Focus Group Discussion (FGD) untuk mereview kinerja tahunan percepatan penurunan stunting tahun 2023

Dalam sambutannya, Rodhial menjelaskan bahwa FGD ini bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai capaian kinerja dalam pencegahan stunting.

“Review kinerja tahunan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi terkait capaian kinerja program dan kegiatan percepatan penurunan stunting,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Minta Nahdlatul Ulama Menjaga Kerukunan di Kepri

Lebih lanjut, ia juga menegaskan bahwa melalui FGD ini, pihaknya berharap dapat mengidentifikasi faktor-faktor penghambat pencapaian target, serta merumuskan tindak lanjut perbaikan agar target kinerja dapat tercapai pada tahun berikutnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Natuna Boy Wijanarko hadir dalam acara Focus Group Discussion (FGD) untuk mereview kinerja tahunan percepatan penurunan stunting tahun 2023

Sementara itu, Kepala Barenlitbang Kabupaten Natuna, Moestofa Albakry, menambahkan bahwa pelaksanaan review kinerja ini merupakan aksi tahap akhir dari 8 aksi konvergensi penanganan stunting.

“Ini mencerminkan upaya terkoordinir, terpadu, dan bersama-sama dalam percepatan pencegahan stunting,”jelasnya.

Dikatakan Moestofa, pelaksanaan review ini adalah untuk melihat bagaimana capaian kinerja selama satu tahun terkait upaya penurunan stunting yang sudah kita upayakan melalui berbagai intervensi, baik intervensi yang bersifat spesifik dan sensitif.(put)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles