22.3 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Patroli Rutin Bikin Balap Liar di Duri Perlahan Lenyap

CENTRALNEWS.ID, DURI – Sejak beberapa bulan terakhir, kepolisian resor (Polres) Bengkalis melalui satuan lalu lintas dan jajaran lainnya intens berpatroli pada malam hari di seputaran jalan Jenderal Sudirman dan Hangtuah – Duri guna mencegah bahkan menindak para pelaku balapan liar yang kerap meresahkan masyarakat di Kota Minyak.

Sampai pada malam tadi, blue light patrol Satlantas Polres Bengkalis dan Polsek Mandau masih digencarkan dengan menyusuri berbagai bilangan ruas jalan yang kerap dijadikan tempat mangkal alias nongkrong para kawula muda, bahkan jadi spot atraksi ilegal balapan, Sabtu (11/3).

Kapolres Bengkalis, AKBP. Setyo Bimo Anggoro melalui Kasatlantas AKP. Kaliman Siregar tampak hadir di Simpang Garoga hingga sekira pukul 01.30 WIB, Minggu dini hari (12/3). “Sampai saat ini kita masih komitmen untuk mengatasi persoalan balap liar di wilayah hukum Polres Bengkalis, termasuk di Duri dan sekitarnya. Dan alhamdulillah, pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari suasana kondusif,” kata Kaliman.

Baca Juga :  Jelang Hari Kesaktian Pancasila, Jadikan Sohib Bedelau
Nihil balap liar, Polisi sasar pengguna Ranmor berknalpot racing | Foto: Bres

Dia menyebutkan, tidak adanya aksi balap liar yang dijumpai malam tadi. “Patroli tadi malam tidak dijumpai adanya diduga balapan liar, hanya saja ada beberapa sepeda motor yang kita amankan. Terpaksa kita amankan karena menggunakan knalpot racing yang suaranya itu sangat mengganggu, selain itu, juga karena tidak tertib berkendara bahkan ada pengendaranya masih di bawah umur, makanya kendaraannya kita amankan,” ungkapnya.

Keadaan malam tadi jelas berbanding terbalik dengan kondisi beberapa bulan lalu. Pasalnya, situasi semula marak aksi balapan liar di bilangan jalan Sudirman dan Hangtuah, perlahan lenyap dan berubah kondusif. “Memang biasanya setiap malam minggu banyak yang balapan di sekitaran simpang Garoga, tapi malam tadi lumayan sepi. Biasanya tidur selalu terganggu, tadi malam lumayan nyaman. Tidak ada bising-bising knalpot racing, jauh lebih baik dari sebelumnya,” kata Retno Rihani (45) warga jalan Student, Sudirman.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Jamin Keamanan Operasional SKK Migas di Wilayah Kepri
Nihil balap liar, Polisi sasar pengguna Ranmor berknalpot racing | Foto: Bres

Terkait keberhasilan atasi balap liar yang perlahan mulai terwujud, Kaliman tak mau berpuas hati terlalu dini. “Ya alhamdulillah, berkat kedisiplinan kita laksanakan patroli juga. Tapi kita tidak bisa langsung berpuas hati, patroli akan terus berlangsung sampai situasi benar-benar aman dan kondusif,” ungkap Kasatlantas Polres Bengkalis ini.

“Mari sama-sama kita wujudkan Kamtibmas yang produktif di wilayah Duri dan sekitarnya. Stop balap liar, stop ugal-ugalan. Utamakan keselamatan dalam berlalu lintas,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles