18.3 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Nyaris Jatuh dalam Kubangan, Satgas TMMD Cekatan Bantu Anak Sekolah Lintasi Medan Terjal

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Seorang Siswi dari Sekolah Dasar (SD) Negeri 16 Pinggir nyaris jatuh dalam kubangan lumpur saat lintasi medan terjal di jalan Sekolah, Dusun III Air Hitam, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Bengkalis – Riau.

Mengendarai satu unit sepeda motor, siswi yang tengah membonceng sang adik tampak gemetar nan pucat melihat terjal dan licinnya jalan. Nekat menerobos, si pemotor cilik ini nyaris tercebur dalam kubangan.

Beruntung, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-113 Kodim 0303 Bengkalis yang sedang bertugas di sasaran III sempena pembuatan Box Culvert cekatan membantu. Siswi pemotor yang nyaris jatuh itu segera dibantu, jalanan licin segera diberi alas kayu dan papan untuk memudahkan laju kendaraannya.

Baca Juga :  Polda Kepri Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober
Satgas TMMD bantu anak-anak sekolah lintasi medan terjal | Foto: Bres

“Tadi hampir jatuh, segera kita bantu,” kata Sersan Mayor (Serma) Sutrisno, personel Satgas TMMD Kodim Bengkalis di titik sasaran III.

Selain diarahkan, sepeda motor siswi tersebut juga didorong agar tak terjebak dalam lumpur. Atas tindak responsif ini, siswi tersebut berhasil melintasi medan terjal dan berlumpur itu. Setelahnya, petugas segera memperbaiki jalan setapak agat mudah dilalui warga, terkhusus anak-anak sekolah.

“Untung dibantu, kalau tidak bisa jatuh ke lumpur. Terima kasih Bapak Tentara,” kata siswi tersebut menghaturkan salam. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles