16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Nyaris Ambruk, Tiang Listrik di jalan Sejahtera – Duri Mencekam. Keselamatan Warga Terancam

CENTRALNEWS.ID, DURI – Satu unit tiang penopang jalinan kabel kelistrikan dan Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan Sejahtera, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau – Duri nyaris ambruk pasca diterpa hujan berangin kencang, Minggu (31/10).

Pasca kejadian, tiang tersebut tampak mengalami patahan di bagian bawahnya. Bila jalinan kabel tak kuasa menopang, tiang itu bakal ambruk dan bisa saja menimpa warga yang berlalu di bawahnya.

Pantauan tim CentralNews.id di lapangan, keadaan tiang itu kian mencekam. Bagaimana tidak, tiang yang nyaris ambruk alias tumbang ini terlihat miring (menjorok) ke arah jalan.

Tiang listrik ber-PJU nyaris ambruk di jalan Sejahtera – Duri | Foto: Bres

Benar, tiang tersebut miring dan berada tepat diatas jalan Sejahtera. Keadaan ini jelas sangat berbahaya dan mengancam nyawa pengguna jalan.

Baca Juga :  Roby Kurniawan; Mari Pertahankan Pancasila Dengan Mengamalkan Nilai Yang Terkandung di Dalamnya

“Sejak semalam dan sampai siang tadi, belum ada satupun pihak yang datang untuk melakukan perbaikan. Keadaannya sangat mencekam, nyawa warga bisa terancam,” kata Ridho, salah seorang warga jalan Sejahtera – Duri, Senin (1/11).

Terkait hal itu, Lurah Air Jamban Rahmadhani, S.STP langsung bereaksi. Ia mengatakan bahwa awalnya ia telah berkoordinasi dengan UPT Dinas Perkimtan Mandau. Hal itu dilakukannya mengingat tiang tersebut juga terdapat fasilitas PJU.

Tiang listrik ber-PJU nyaris ambruk di jalan Sejahtera – Duri | Foto: Bres

“Biasanya tiang ber-PJU itu aset Perkim. Makanya saya hubungi. Tapi, setelah di cek ke lapangan, tiang itu merupakan aset dari PLN. Kemudian langsung saya hubungi Manager PLN ULP Duri, Pak Susrino. Dan mereka segera berkemas dan hendak meluncur ke lokasi,” kata Rahmadhani kepada tim CentralNews.id, Senin sore.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Jamin Keamanan Operasional SKK Migas di Wilayah Kepri

Kepada manajemen PLN ULP Duri, Lurah Dhani (sapaan akrabnya) menegaskan keselamatan warga tetap menjadi prioritas pelayanan. Akan hal itu, ia meminta petugas PLN dapat segera melakukan perbaikan.

“Jangan sampai dibiarkan berlarut. Saya langsung minta segera diperbaiki, hilangkan risiko (bahaya)-nya. Jangan sampai sifatnya mengancam keselamatan warga. Itu saya sampaikan langsung ke manajemen PLN,” serunya.

Tiang listrik ber-PJU nyaris ambruk di jalan Sejahtera – Duri | Foto: Bres

Menegaskan hal itu, Susrino yang dihubungi lewat telepon selularnya menegaskan bahwa pihaknya sedang bersiap untuk meluncur ke lokasi yang disebutkan.

Secara detail Susrino belum mengetahui kondisi terkini tiang listrik yang nyaris ambruk tersebut. Oleh karena itu, setelah menerima laporan dari Lurah Air Jamban, ia dan personelnya langsung meluncur ke lokasi guna melakukan perbaikan.

Baca Juga :  Melalui Program Nutrition Fact Rumah BUMN Telkom, 352 UMKM Binaan Tingkatkan Daya Saing Produk

“Sudah kami terima laporan dari Pak Lurah, segera kami perbaiki. Terima kasih juga atas laporan dari warga sekitar, mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” singkat Susrino.

Hingga berita ini diterbitkan, tiang listrik ber-PJU itu masih menggantung penuh bahaya di atas badan jalan. Hanya sedikit bagian dari tiang yang masih menempel dan saling mengikat satu sama lainnya. Bila jalinan kabel tak mampu menopang, tiang tersebut bisa saja ambruk.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles