17.1 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Mundur Bebas saat Parkir, Bus Karyawan Hantam Rumah Warga Duri dan 3 Sepeda Motor

CENTRALNEWS.ID, DURI – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Obor II, Kecamatan Mandau – Duri, Kabupaten Bengkalis. Berdasarkan informasi yang dihimpun, laka tersebut melibatkan satu unit Bus Karyawan, tiga unit sepeda motor dan seorang warga, Senin (12/9).

Kasatlantas Polres Bengkalis, AKP. Kaliman Siregar melalui Kanitlaka Ipda. Parulian Harahap menegaskan, kala kejadian Bus tersebut tengah terparkir di jalan Obor II. Adapun kondisi jalan tempat bus terparkir merupakan tanjakan.

“Dari info yang diterima anggota kita, Bus itu dalam keadaan terparkir di jalan yang menanjak. Kemudian, bus hendak dicuci dan dicoba di-start. Saat hendak dinyalakan, bus tiba-tiba hilang kendali dan mundur bebas,” kata Ipda. Parulian.

Baca Juga :  Kampanye Perdana di Ranai Darat, Cen Sui Lan Ingin Natuna Maju

Saat mundur bebas, laju bus tak terhenti hingga akhirnya menghantam pagar rumah warga, tiga unit sepeda motor dan membuat seorang pria lanjut usia (lansia) terpental ke dalam got (parit, red). “Tidak ada korban jiwa. Yang dihantam bus mundur itu meliputi rumah warga dan beberapa sepeda motor milik warga. Para pihak yang terlibat dalam kejadian itu kemudian bersepakat untuk damai,” ujarnya.

Bus mundur bebas sebabkan kecelakaam di Duri | Foto: Bres

Belajar dari kejadian itu, Parulian mengimbau agar warga tetap berhati-hati saat berkendara, terlebih kala menanjak. Bila kendaraan kurang prima, hendaknya dapat diperiksa terlebih dahulu guna menghindari kejadian serupa kembali terulang. “Apalagi kendaraan berat sejenis bus dan truk, harus hati-hati. Apalagi saat menanjak. Jangan sampai terulang kejadian seperti itu, lebih baik kita pastikan dahulu kendaraan dalam kondisi prima sebelum dioperasikan,” imbaunya.

Baca Juga :  Roby Kurniawan; Mari Pertahankan Pancasila Dengan Mengamalkan Nilai Yang Terkandung di Dalamnya

Terpisah, Man (37) seorang warga di lokasi kejadian turut menjelaskan kronologis serupa terkait laka yang berlangsung Senin siang tersebut. Ia menyebut bus karyawan itu memang tengah terparkir dan tiba-tiba mundur bebas.

“Mundur bebas, remnya seperti tidak berfungsi. Akhirnya nabrak rumah dan tiga sepeda motor. Seorang pemilik sepeda motor minta ganti rugi, karena kerusakannya cukup parah. Kita sebagai warga kaget saat kejadian, untung tidak ada korban jiwa,” imbuh Man. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles