16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Masyarakat Diharapkan Dapat Edukasi Pertanahan Dari Camat dan Lurah 

CENTRALNEWS.ID, BINTAN –Bupati Bintan, Roby Kurniawan berharap camat dan lurah dapat mengedukasi masyarakat terkait pertanahan. Hal ini guna menghindari terjadinya permasalahan tanah di tengah – tengah masyarakat itu sendiri.

Pernyataan ini disampaikan Roby pada saat memberikan arahan kepada seluruh Camat dan Lurah di Aula Sri Bintan, Kamis (10/8).

Mengawali pembicaraan, Roby mengucapkan terimakasih kepada hadirin lantaran telah mendatangi acara sosialisasi tersebut. 

“Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Sosialisasi Tugas Fungsi Camat dan Unsur Kewilayahan Lainnya Dalam Pertanahan. Atas nama Pemerintah Kabupaten Bintan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dari Kecamatan, Desa dan Kelurahan yang telah hadir untuk mengikuti sosialisasi tentang Pertanahan ini,”ujarnya.

Baca Juga :  Roby Kurniawan; Mari Pertahankan Pancasila Dengan Mengamalkan Nilai Yang Terkandung di Dalamnya

Lebih lanjut ia mengatakan, Kegiatan sosialisasi itu dinilai sangat penting untuk pemahaman bagi semua pemangku kepentingan di wilayah, banyak permasalahan yang terjadi di masyarakat, bahkan sampai ada yang tersandung masalah hukum.

“Hal itu yang harus dipahami oleh semuanya. Jadi minimal, para pemangku kepentingan bisa menjadi muara tempat masyarakat bertanya” katanya.

Melalui kegiatan sosialisasi diharapkan dapat mematangkan dan meningkatkan percaya diri dalam menghadapi permasalahan di masyarakat, sehingga menghasilkan keputusan yang lebih bijaksana.

Bupati Roby kemudian berharap agar masyarakat dapat sepenuhnya diberikan edukasi tentang persoalan-persoalan yang bisa diselesaikan di taraf Kelurahan maupun Kecamatan. Sinergitas diantara semuanya yang tentu menjadi kunci terselenggarakannya Pemerintah yang maksimal. (Ndn)

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Besuk Pasien di RSUD Natuna, Janjikan Kesehatan jadi Prioritas

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles