17.1 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Lebih dekat dengan Rakyat, Kodim Bengkalis Benahi Kantor Posramil di Kecamatan Bantan

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Komandan Kodim 0303 Bengkalis Letkol. Arh. Irvan Nurdin kerahkan Danramil 01 Bengkalis Kapten Cpl. Farimus Hendriko dan jajaran Babinsa untuk benahi kantor Pos Rayon Militet (Posramil) baru di Kecamatan Bantan, Kamis (7/9).

Sebagaimana diketahui, kantor baru Posramil tersebut merupakan eks kantor urusan agama (KUA) Kecamatan Bantan yang aktifitasnya telah berpindah ke jalan Antara, Dusun Penawa Laut – Desa Selat Baru, Kecamatan Bantan.

Pasca berpindah lokasi, eks kantor KUA tersebut tak lagi digunakan sekira 6 tahun terakhir. Segera, Danramil 01 Bengkalis jalin komunikasi dengan Kepala Kantor Kementerian Agaman (Kakan. Kemenag) Kabupaten Bengkalis, Drs. H. Khaidir untuk menajak pinjam pakai gedung tersebut guna dijadikan markas Posramil di Kecamatan Bantan.

Jalankan instruksi Dandim 0303 Bengkalis, Danramil 01 Bengkalis dan Babinsa benahi kantor Posramil baru di Kecamatan Bantan. Siap lebih dekat dengan masyarakat dalam jalankan pembinaan teritorial | Foto: Bres

Kabar baiknya, pengajuan pinjam pakai gedung tersebut direspon positif. Beriring surat bernomor B-2642/Kk.04.3/01/KS.00/08/2023, gedung tersebut akhirnya dipinjamkan ke jajaran Kodim 0303 Bengkalis dibawah komando Letkol. Arh. Irvan Nurdin yang selanjutnya bakal dipergunakan sebagai markas Posramil Bantan.

“Benar, ini adalah eks kantor KUA lama. Sudah 6 tahun terakhir tidak pernah digunakan lagi. Jafi kita berinisiatif menjalin komunikasi dengan Kakan Kemenag Bengkalis dan akhirnya disepakati. Dan saat ini, kita dari Koramil 01 Bengkalis laksanakan instruksi Komandan Kodim 0303 Bengkalis untuk membenahi bakal calon markas Posramil Bantan ini,” kata Kapten Hendriko, Danramil 01 Bengkalis wakili Dandim 0303 Bengkalis.

Dia menegaskan, keberadaan Posramil di wilayah Bantan sangat dibutuhkan guna mempermudah prajurit TNI AD di wilayah Kodim 0303 Bengkalis untuk menjangkau masyarakat dalam hal pembinaan teritorial, penanggulangan kebencanaan, serta berbagai hal lainnya yang membutuhkan respon cepat Babinsa.

Jalankan instruksi Dandim 0303 Bengkalis, Danramil 01 Bengkalis dan Babinsa benahi kantor Posramil baru di Kecamatan Bantan. Siap lebih dekat dengan masyarakat dalam jalankan pembinaan teritorial | Foto: Bres

Penting diketahui, nantinya Posramil Bantan ini bakal menaungi 23 Desa. Mengingat letaknya sangat strategis dan berbatasan langsung dengan Selat Malaka serta negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, tak salah bila akhirnya Posramil Bantan ditajak keberadaannya.

Posramil Bantan ini berada di jalan Soekarno – Hatta, Desa Selat Baru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis – Riau. Progres pembenahannya pun diklaim Danramil 01 Bengkalis ini telah mencapai 80% (persen).

“Progresnya sudah mencapai 80 persen. Semoga cepat selesai agar nantinya bisa resmi digunakan sesuai instruksi Bapak Dandim 0303 Bengkalis demi memaksimalkan jangkauan pelayanan, pengayoman dan pembinaan teritorial Babinsa terhadap masyarakat di dalamnya. Sampai sekarang kita terus benahi, Insha Allah akan segera rampung. Mohon doa dan dukungan semangat dari seluruh masyarakat,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles