23.8 C
New York
Minggu, Juni 30, 2024

Laka Lantas di Pinggir, Satu Unit Truk Tangki Terbalik

CENTRALNEWS.ID, PINGGIR – Kecelakaan lalu lintas terjadi di bilangan jalan lintas Sumatera sektor Duri – Pekanbaru, Balairaja, Kecamatan Pinggir, Kamis (24/6).

Kali ini, satu unit truk tangki Crude Palm Oil (CPO) diduga hilang kendali, oleng dan akhirnya terbalik di tepian jalan tak jauh dari exit Tol Balairaja.

Tak hanya terbalik, truk merek Mitsubishi Fuso bernomor polisi BM 9807 RE ini juga tampak ringsek parah di bagian kabin sopir dan penumpangnya. Bagian pintu (sopir) ringsek dan kaca kabin yang pecah.
Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, yang pasti kendaraan tersebut tak kuasa melaju akibat terbalik dengan satu sisi (barisan) roda terangkat ke atas.
“Unit laka sudah berada di lokasi, segera akan dievakuasi truk tersebut agar tidak mengganggu arus lalu lintas. Tak ada korban jiwa,” kata Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP. Hairul Hidayat, SIK, melalui Kanit Laka, IPDA. Yopi Ferdian, SH., M.Si.

Terkait kronologi laka tersebut, ia enggan berspekulasi. “Tunggu, masih didalami. Nanti dikabarkan lebih lanjut,” singkatnya.

Terpisah, Anto, salah seorang warga sekitat menyebut laka tersebut diduga terjadi lantaran adanya truk atau kendaraan lainnya yang berhenti mendadak di depan truk tangki yang terbalik ini.
Diduga untuk menghindarkan kecelakaan dengan pengguna jalan lainnya, sang sopir diduga nekat banting stir dan terbalik ditepian jalan. “Truk ini terbalik karena menghindar dari kendaraan di depannya yang berhenti tiba-tiba. Sopirnya banting stir dan akhirnya terbalik.

Belum diketahui secara pasti kronologi kecelakaan ini, yang pasti unit laka sudah berada di lokasi untuk mendalami lebih lanjut dan segera memaparkan penyebab sesungguhnya dari insiden berlalu lintas ini.*Bres

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles